Sukses

Nirina Zubir Bagikan Tips Bersepeda Aman di Masa Pandemi

Tak hanya di dalam kota, Nirina Zubir juga beberapa kali bersepeda ke luar kota.

Liputan6.com, Jakarta -  Di tengah pandemi Covid-19 banyak orang yang mulai bersepeda. Adapun berkegiatan ini alasannya agar tubuh makin sehat dan bugar di tengah pandemi. Dari warga hingga pesohor banyak yang mengikuti tren bersepeda, termasuk Nirina Zubir.

Tak hanya di dalam kota, perempuan berusia 40 tahun ini bahkan beberapa kali bersepeda ke luar kota dan mengikuti lomba. Di akun Instagramnya, Nirina Zubir kerap memamerkan kegiatannya dalam bersepeda hingga ke luar Jakarta.

Yang terbaru, Nirina Zubir mengikuti Tour de Borobudur yang berlangsung di Jawa Tengah pada akhir Agustus kemarin. Bersama sang suami Ernest Fardiyan Syarif, Nirina ikut gowes dari Semarang menuju Borobudur di Kabupaten Magelang.

Pengalamannya naik sepeda dan juga mengikuti lomba membuat Nirina Zubir membagikan tips aman tips aman bersepeda di tengah pandemi corona Covid-19 yang dilansir dari Instagram Story di akun Instagram pribadinya.

1. Pakai outfit yang tertutup.

2. Cek kondisi sepeda selain mengendarainya.

3. Cuci tangan sebelum dan sesudah bersepeda.

4. Jangan menyentuh wajah saat bersepeda.

5. Patuhi rambu lalu lintas, berhenti saat lampu merah.

6. Saat lampu merah, diwajibkan untuk jaga jarak dengan orang lain.

7. Pilih jalur yang sudah sering digunakan para pesepeda, dan pilih jalur yang dianggap aman.

8. Jangan lupa menggunakan masker kain.

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Pernah Terjatuh

Meski sudah cukup sering naik sepeda, Nirina Zubir pernah mengalami sedikit musibah ketika bersepeda. Pada Juli 2020, ia mengalami kecelakaan yang mengakibatkan kakinya luka-luka dan memar.

Hal itu diketahui melalui unggahan di Instagramnya pada 30 Juli 2020. Dalam foto yang diunggahnya, terlihat beberapa bagian kaki Nirina Zubir mengalami luka-luka. Salah satunya adalah di bagian lutut kanan, serta paha dan betis sebelah kiri.

Di unggahan selanjutnya, Nirina menepati janjinya dengan menayangkan video detik-detik ia terjatuh dari sepeda. Rupanya adalah karena pengendara motor di depan Nirina terjatuh. Alhasil, Nirina yang berada di belakangnya tak sempat menghindari dan ikut terjatuh.

Dari kejadian itu, Nirina Zubir kemudian mengambil pelajaran bahwa ketika berada di jalanan, apapun bisa saja terjadi. Walaupun kita sudah berusaha untuk berhati-hati, musibah bisa saja terjadi.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.