Sukses

Thai Airways Buka Restoran Buat yang Kangen Naik Pesawat

Restoran ini didesain khusus untuk memberi pengalaman penuh seperti berada di bandara dan pesawat sungguhan.

Liputan6.com, Jakarta -  Traveling menggunakan pesawat di masa pandemi Covid-19 memang belum bisa banyak dilakukan. Untuk dapat bepergian dengan pesawat terbang, ada sejumlah persyaratan yang harus dipenuhi.

Jika sudah kangen naik pesawat, Anda mungkin bisa datang ke Cabin Restaurant. Restoran ini dibuat oleh Thai Catering, penyedia layanan katering untuk maskapai Thai Airways.

Cara tersebut juga jadi solusi untuk tetap menggerakkan bisnis katering pesawat di tengah pandemi. Cabin Restaurant menawarkan sensasi seperti naik pesawat untuk menyantap hidangan. Restoran ini berlokasi di kantor pusat Thai Airways, Jalan Vibhavadi Rangsit, Bangkok, Thailand dan buka tiap Rabu sampai Jumat. 

Dilansir dari laman World of Buzz, Senin, 7 September 2020, restoran ini didesain khusus untuk memberi pengalaman penuh seperti berada di bandara dan pesawat sungguhan, mulai dari landasan udara, sofa bandara di ruang tunggu, hingga kursi penumpang pesawat tersedia dalam restoran unik ini. Konsumen yang datang terlebih dulu harus memesan dan akan mendapat kode booking.

Saat tiba di restoran, konsumen diharuskan check-in untuk mendapat boarding pass. Di sana juga ada area lounge untuk menunggu seperti di bandara. 

Untuk bisa ke restoran terlebih dahulu menaiki garbarata yaitu jembatan yang berdinding dan beratap untuk menuju badan pesawat. Tunjukkan boarding pass, baru kemudian boleh memasuki restoran.

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Interior Mirip Pesawat

Untuk area makan juga seperti di pesawat, ada kelas bisnis dan ekonomi. Interior restoran juga dibuat mirip seperti di dalam pesawat. Menunya beragam, dari hidangan pembuka sampai penutup.

Para pelayan mengenakan seragam pramugara dan pramugari agar pengunjung benar-benar merasa seperti bepergian dengan pesawat. Selain itu, pengunjung juga akan mendapatkan boarding pass elektronik sebagai kenang-kenangan.

Pengalaman bersantap seperti di pesawat ini juga cocok bagi pengunjung yang belum pernah terbang sebelumnya. Sayangnya restoran bertema kabin pesawat milik Thai Airways ini baru buka di Thailand.

Tapi buat yang ingin merasakan sensasi hampir serupa bisa di menikmatinya di Jakarta, Anda bisa mengunjungi Taman Santap Rumah Kayu Ancol di kawasan Ancol, Jakarta Utara. Lalu, hal apa lagi yang paling menyenangkan dari restoran berkonsep kabin pesawat terbang ini? Kita tak akan pernah ketinggalan 'pesawat'.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.