Sukses

Luthfi Halimawan Sukses Membangun Brand yang Dikenal Masyarakat

Pada awal perilisan batch di brand-nya, Luthfi mengaku ada beberapa trial and error.

Liputan6.com, Jakarta – Memulai bisnis dari internet dengan memanfaatkan media sosial masih menjadi peluang yang menarik. Sudah banyak contoh pengusaha muda yang sukses dengan bisnis ini.

Salah satu contohnya Luthfi Halimawan, pemuda asal Bandung kelahiran 21 Januari 1994 yang juga seorang YouTuber. Ia kini tengah menjalani profesinya sebagai pebisnis muda yang sukses mendirikan brand-nya dibidang pakaian yang bertemakan pop culture yakni Faith Industries yang berlokasi di Kota Bandung.

Pada tahun 2019 bersama rekannya, Rizal Malik, Luthfi membangun brand bernama Faith Industries yang tengah naik daun di kalangan anak muda.

Luthfi menceritakan awal mula mendirikan Faith Industries ini karena dia ingin memiliki brand akan tetapi bukan hanya orang yang suka sama Luthfi saja yang bisa beli tapi orang yang tidak tahu Luthfi pun bisa beli karena design yang bagus dan memiliki bahan yang berkualitas.

Pada awal perilisan batch di brand-nya, Luthfi mengaku ada beberapa trial and error yang mengakibatkan setiap rilis batch tidak se-epic yang sekarang.

Dari situ Luthfi mencoba melakukan riset dari segi bahan, design, unboxing experience, dan melakukan brainstroming sehingga mempunyai karakter dan ciri khas tersendiri yang menghasilkan setiap rilisan batch ditunggu semua orang dan juga pastinya akan memberikan kejutan dalam setiap perilisan batch-nya.

Setelah melakukan riset dan brainstorming Faith Industries pun merilis batch yang berjudul Unleashed the Beast, Sweet Poison, Crimson Crime, dan Desperado Pirates. Pada perilisan setiap batch ada series special yaitu Yonko Series (One Piece). 

Yonko adalah empat kapten bajak laut paling terkenal dan kuat di dunia. Mereka bukan sekutu dan juga bukan musuh satu sama lain. Sebaliknya, keempat lebih memilih untuk tetap mandiri dalam sebagian besar keadaan.

Keempat orang ini secara pribadi berada di paruh kedua Grand Line (dikenal sebagai "Dunia Baru"), memberikan pengaruh yang mengesankan dan mengendalikan lusinan kru bajak laut lainnya dan pulau-pulau yang memerintah sendiri. Mereka membentuk salah satu dari Tiga Kekuatan Besar.

Batch Unleashed the Beast, memiliki tiga desain yaitu, Hyakujū Kaido (One Piece) saat dia berubah menjadi naga, Kai Chisaki atau dikenal sebagai Overhaul (My Hero Academia), dan Mammoth sebagai OG dari Faith Industries.Batch Sweet Poison, memiliki tiga desain yaitu, Charlotte Linlin – Big Mom (One Piece) dengan Prometheus dan Zeus, Boa Hancock (One Piece) yang dibuat seperti monalisa.

OG faith.Crimson Crime, juga memiliki tiga desain yaitu, Akagami Shanks (One Piece), Groudon (Pokemon) dengan team Magma, dan Kasumi (Persona 5).Dan terkahir Desperado Pirates, memiliki empat desain, Ryuji “Captain Kidd” (Persona 5), Kyogre (Pokemon) dengan team Aqua, Marshall D. Teach – Kurohige (One Piece), dan Edward Newgate – Shirohige (One Piece)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.