Sukses

Ketahui Cara Tetap Aman dan Sehat Belanja Perabotan Rumah Selama Pandemi

Sebelum membeli perabotan rumah tangga, ada baiknya memperhatikan beberapa hal berikut agar lebih aman dan sehat.

Liputan6.com, Jakarta Kebutuhan rumah tangga bukan hanya soal sembako saja, tetapi perabotan rumah juga diperlukan selama masa pandemi. Pasalnya, pasti ada perabotan yang harus rutin diganti untuk menjaga rumah agar tetap bersih dan sehat. Mulai dari sikat gigi, bantal, karpet, handuk mandi, wajan dan sebagainya. 

Namun, akibat pandemi banyak orang khawatir jika belanja perabotan rumah bisa tertular virus Covid-19. Soalnya, kita sadar bahwa virus bisa juga menyebar melalui benda yang sudah disentuh oleh seseorang yang sudah terinfeksi.

Untuk itu, sebelum membeli perabotan rumah tangga, ada baiknya memperhatikan beberapa hal berikut agar lebih aman dan sehat. 

Buat daftar belanja perabotan 

Tak hanya kebutuhan pokok yang membutuhkan daftar belanja, perabotan rumah tangga pun sama. Maka dari itu, buat list produk apa saja yang akan dibeli. Alangkah baiknya, membeli perabotan sesuai dengan kebutuhan sehari-hari. 

Selain itu, dari daftar yang sudah kamu buat, pilih produk yang memiliki banyak fungsi atau multifungsi. Lebih ringkas mengeluarkan uang lebih untuk perabot multifungsi dibanding membeli perabot murah, tapi dengan fungsi terbatas. Benar kan?

Buat budget

Selama masa pendemi, alangkah baiknya menghemat pengeluaran untuk menyeimbangkan perekonomian keluarga. Maka dari itu, tentukan budget yang bakal Anda pakai untuk membeli perabotan rumah. Ingat, jangan sampai melewati batas budget yang sudah ditentukan.

Ingat, di masa pandemi ini lebih baik uang ditabung untuk menjaga hal-hal yang tidak diinginkan. 

Pilih toko yang tepat 

Setelah memilih perabotan, pilihlah toko perabotan rumah tangga yang lengkap dan berkualitas. Selain itu, pilihlah toko yang mengedepankan protokol kesehatan selama masa pandemi. Seperti yang dibahas di atas, virus bisa saja menular melalui benda yang sudah dipegang oleh seseorang yang tertular. 

Ya, seperti yang dilakukan oleh IKEA. Toko ritel tersebut memberikan kemudahan bagi masyarakat yang bisa berbelanja tanpa harus kontak fisik dengan orang lain. Hal itu dilakukan IKEA dengan menyediakan Katalog Digital IKEA bagi pelanggan. 

 

Dengan mudah, pelanggan bisa mengakses Katalog melalui gadget dan memilih perabotan yang diperlukan hanya dari rumah. 

Tentu hal itu bisa memberikan pencegahan atau memutus tali penyebaran virus Covid-19. Lagi pula belanja melalui Katalog Digital IKEA bisa dilakukan dimana saja dan kapan saja. Beragam perabotan rumah tangga tersedia di katalog tersebut. 

So, tunggu apalagi, yuk pilih perabotan yang kamu butuhkan selama masa pandemi di Katalog Digital IKEA. Cek situs Ikea.co.id untuk memilih produk yang kamu inginkan. Atau kamu bisa mendownload aplikasi IKEA di smartphone milikmu. 

Untuk informasi lebih lanjut, klik tautan berikut ini.

 

(*)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini