Sukses

Super Gemas, Aksi Kucing di Jepang Cosplay Ragam Kostum Unik

Si kucing ternyata memiliki sebanyak 114 kostum cosplay.

Liputan6.com, Jakarta - Eksistensi cosplay kian meningkat seiring berjalannya waktu di berbagai belahan dunia. Menariknya, saat ini cosplay tak hanya dihadirkan oleh manusia, tetapi juga hewan seperti kucing.

Dilansir dari laman AsiaOne, Senin, 7 September 2020, kucing bernama Chocola memiliki setidaknya lebih dari 100 kostum cosplay. Keseluruhannya kostum tersebut dijahit tangan oleh sang pemilik.

Kucing berusia 13 tahun di Jepang ini seketika mencuri atensi publik. Coschoco, demikian nama cosplay yang digunakan Chocola.

Kucing ini mengoleksi 114 kostum, termasuk kostum dari film Studio Gibli hingga serial manga populer One Piece. Tak hanya itu, penampilan sang kucing juga dapat bertransformasi lewat cosplay dengan kostum unik lainnya seperti karakter yang tak kalah populer, Super Mario.

Ada pula aksinya dalam balutan kostum Mickey Mouse. Chocola juga mengenakan kostum cosplay Catbus dari My Neighbour Totoro, Hanadamoutarou, Yamato Transport, Nausicaä of the Valley of the Wind, hingga Kiki's Delivery Service.

Berdasarkan pemilik Chocola, pengambilan setiap potret membutuhkan waktu sekitar 10 menit. Sang pemilik juga menegaskan kembali bahwa sang kucing tidak pernah dipaksa untuk cosplay.

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Curi Atensi

Chocola akan pergi bermain jika dia sedang tidak mood untuk sesi pemotretan. Beragam aksi sang kucing dalam balutan kostum cosplay diabadikan dalam akun Twitter @kigurumicyokor1.

Sang kucing pun kian menjadi sorotan di dunia maya. Akun Twitter yang menampilkan aksinya telah diikuti lebih dari 1.880 followers.

Masing-masing potret dihadirkan dengan keterangan menarik dan mencuri perhatian warganet untuk memberikan tanda "love" juga ikut berkomentar. "Bus kucing hitam Totoro. Ini sangat lucu," tulis seorang warganet.

"Chocola-chan mengikuti cosplay yang sangat lucu. Ibu juga penggemar berat Chocola-chan. Saya menantikan fotonya," tulis warganet lainnya.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.