Sukses

Michelle Obama Bongkar Kunci Hubungan Asmara yang Langgeng

Michelle Obama menyebut, menemukan pasangan hidup ibaratnya seperti memilih tim basket.

Liputan6.com, Jakarta - Tak selalu mudah, namun tak mustahil. Michelle Obama menawarkan sejumlah nasihat berkencan berujung hubungan asmara yang langgeng. Mengutip laman People, Senin (7/9/2020), mantan Ibu Negara Amerika Serikat ini bakal merayakan tahun ke-28 pernikahan dengan Barack Obama bulan depan.

Lewat episode terbaru The Michelle Obama Podcast, Michelle mengatakan, kuncinya adalah tak menyerah dalam kondisi-kondisi sulit. "Ada waktu-waktu saya mau sekali mendorong Barack ke luar jendela. Kalian harus menyadarinya karena perasaan ini akan melanda sangat intens," tuturnya.

Kendati demikian, luapan tersebut bukanlah tanda untuk berhenti dan menyerah. Walau setiap hubungan jangka panjang diisi segudang tantangan, perempuan 56 tahun itu menyebut bahwa generasi sebelumnya tak banyak bicara tentang realita yang membuat pernikahan langgeng.

"Pasangan-pasangan muda menghadapi tantangan ini dan langsung siap menyerah karena mereka pikir sudah tak bisa diperbaiki," kata Michelle Obama. "Bila saya melakukan itu, saya akan melewatkan semua kesenangan yang sebenarnya ada di sana,"

Sementara, soal beberapa kualitas paling penting mengenai pasangan hidup, Michele mengibaratkannya seperti memilih tim bakset. "Jika kalian membentuk sebuah tim, berarti orang di dalamnya punya keinginan untuk 'menang'," ujarnya.

Lalu, saat berpikiran tengah berada dalam satu tim, pasangan secara tak sadar akan membagi tugas, tanpa mengacuhkan apa yang bukan keahlian utama. Kata Michelle Obama, ibaratnya jangan memilih orang yang hanya mau dribble, menyerang, bertahan, atau melempar bola.

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Berawal dari Kejujuran

Michelle Obama menegaskan, tak ada jalan pintas dalam menemukan pasangan yang tepat dan mempertahankan hubungan. Perjalanan boleh jadi berjangka seumur hidup ini nyatanya harus dimulai dari kejujuran diri.

"Jangan menyangkal pada kebutuhan diri sendiri. Hal-hal inilah yang nantinya akan dikomunikasikan pada pasangan. Baru lah di situ kalian akan belajar berdiskusi dan mencari solusi bersama di banyak situasi," tutur penulis buku The Becoming tersebut.

"Satu hal yang pasti, memang bakal banyak usaha, juga menantang kejujuran pada diri sendiri dan pasangan. Itu adalah kunci utama yang saya pelajari," ungkap Michelle dalam sebuah keterangan foto unggahan di akun Instagram-nya.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.