Sukses

Ratu Elizabeth II Buka Rumah Pribadinya untuk Bioskop Drive-In

Film-film, seperti Toy Story dan 1917, bakal ditayangkan di rumah pribadi Ratu Elizabeth II tersebut.

Liputan6.com, Jakarta - Kediaman Ratu Elizabeth II, Sandringham House, akan jadi tuan rumah bioskop terbuka. Adapun pertunjukan ini akan berlangsung pada akhir pekan terakhir di bulan September.

"Pada akhir September kami akan menyambut @EnchantedCinema untuk berbagai film Drive-In di lapangan Sandringham - lihat daftar lengkap dan pesan tiket melalui situs web," begitu bunyi konfirmasi itu, seperti dilansir dari Hello Magazine, Senin (7/9/2020).

Pemutaran film akan berlangsung pada 25, 26, dan 27 September 2020 dengan film-film yang ditayangkan, termasuk Toy Story, 1917 dan Rocketman. Pengunjung bakal dikenakan biaya sebesar 32,50 pound sterling atau setara Rp635 ribu per mobil.

Ratu Elizabeth II menghabiskan hampir dua bulan setiap tahun di Sandringham House untuk berkumpul dengan bangsawan senior dalam perayaan Natal. Ratu ke Sandringham Estate tak lama sebelum Natal dan tinggal di sana hingga awal Februari, usai memperingati kematian ayahnya secara privat.

Selain itu, Yang Mulia jadi salah satu dari empat pemegang takhta yang terus merayakan Natal di Sandringham. Ia suka menghabiskan waktu di perkebunan seluas 600 hektare tersebut.

Sementara, berdasarkan laman resmi Sandringham Estate, jadwal menonton bioskop drive-in terbagi atas tiga hari dengan penayangan yang berbeda-beda. Salah satunya pada Jumat, 25 September 2020, di mana pertunjukan akan dimulai pukul 17.00 menayangkan 1917 dan Rocketman di pukul 21.00.

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Ragam Film

Berlanjut pada Sabtu, 26 September 2020 ada tiga jam tayang. Mulai pukul 13.00 dengan film Toy Story, pukul 17.00 ditayangkan The Greatest Showman, serta pukul 21.00 ada film Bohemian Rhapsody.

Untuk Minggu, 27 September 2020, juga terdapat tiga penayangan, yakni pukul 13.00 untuk Moana, pukul 17.00 Grease, dan A Star is Born sebagai penutup di pukul 21.00.

Soal teknisnya, penyelenggara menjelaskan, pihaknya memanfaatkan pemancar yang terhubung ke bluetooth atau aux di mobil pengunjung. Juga, karena sangat fokus pada lingkungan, pengunjung diminta sesegera mungkin mematikan mesin mobil.

Selain itu, 1 pound sterling dari tiket akan didonasikan untuk Woodland Trust/Rainforest Alliance. Lalu, disediakan pula pop-up bar dengan banyak pilihan minuman dan makanan ringan.

Soal berapa orang yang dapat menonton di dalam mobil, pihak penyelenggara menyebut, hal itu diserahkan kembali pada pengunjung, di mana perhitungannya sesuai ukuran mobil dan jumlah kursi di dalamnya.

Pihaknya juga menyediakan tempat duduk berupa meja-kursi untuk pengunjung dengan keluarga besar atau dalam rombongan enam orang jika ukuran mobil tidak sesuai.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.