Sukses

Uang Kaget bagi Istri Usai Berikan Bayinya ASI Selama 6 Bulan

Kejutan itu diberikan sang suami di perayaan enam bulan kelahiran putranya. Berapa uang yang diterima sang istri?

Liputan6.com, Jakarta - Banyak cara yang bisa dilakukan untuk membahagiakan istri, salah satunya seperti dilakoni seorang suami di Jepang. Ia memberikan kado berupa uang kepada istri tercintanya karena telah memberikan ASI selama enam bulan kepada anaknya.

Melansir dari Sora News 24, Sabtu, 5 September 2020, peristiwa tersebut bermula, pada Oktober 2019, seorang pengguna Twitter Jepang, Daichichi, melahirkan anak pertamanya, bayi laki-laki yang sehat. Ia memutuskan untuk memberikan ASI pada bayinya, ketimbang memberi susu formula. Sejak itu ia merasakan kegembiraan memberikan susu ibu yang bergizi kepada bayinya.

Menandai enam bulan kelahiran bayi itu, Selasa lalu, 1 September 2020, suami Daichichi menyiapkan sebuah perayaan khusus meski hal itu bukan kebiasaan keluarga di Jepang. Namun, bukan bayinya yang mendapat kado dari ayahnya, melainkan Daichichi.

Suami Daichichi memberinya sebuah amplop dengan pesan romantis. "Memang tidak banyak, tapi ini sebagai apresiasi selama enam bulan terakhir. Gunakan sesukamu, dan terima kasih atas semua kerja kerasmu," tulisnya.

Amplop itu berisi uang sebesar 100 ribu yen atau Rp14 juta. Sang suami memberi Daichichi uang tersebut sebagai kompensasi karena Daichichi telah memberikan bayinya ASI selama setengah tahun.

Saksikan video pilihan di bawah ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Berawal dari Obrolan Santai

Kejutan dari sang suami bisa jadi terdengar aneh. Namun ternyata, kado tersebut berawal dari obrolan Daichichi dengan sang suami beberapa bulan lalu. Ia saat itu mengatakan kepada suaminya bahwa bayi membutuhkan uang sekitar 140 ribu yen untuk biaya susu formula selama tahun pertama mereka.

Lucunya, saat ditanya Daichichi apakah suaminya bisa mengumpulkan uang sebanyak itu untuk pembayaran jasanya. Meski pertanyaan itu hanya sebagai lelucon, ternyata suaminya memikirkannya dengan sungguh-sungguh.

Suami Daichichi sampai pada keputusan bahwa istrinya benar-benar pantas untuk diperlakukan dengan baik. Sebagai wujud kasih sayang kepada istri dan bayinya, lelaki itu akhirnya memutuskan untuk memberikan bonus. Menurut perhitungan istrinya, susu formula setengah tahun bernilai 70 ribu yen atau Rp10 juta.

Kicauan Daichichi disambut ucapan selamat karena memiliki bayi yang bahagia dan suami yang luar biasa. Daichichi merasa bangga dan bersyukur. Ia merasakan seperti menerima gaji pertamanya saat bekerja.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.