Sukses

11 Destinasi Wisata di Badung Bali yang Telah Mendapatkan Sertifikasi

Kabupaten Badung di Bali memiliki banyak destinasi wisata. Berikut 11 DTW yang telah mendapat sertikat.

Liputan6.com, Jakarta - Berbagai daerah di Indonesia menyiapkan diri untuk memasuki masa new normal, salah satunya Kabupaten Badung, Bali. Mereka siap untuk memasuki kenormalan baru dengan menerapkan protokol kesehatan.

Badung sangat serius untuk menerapkan protokol kesehatan agar dunia pariwisata bisa segera pulih. Saat ini PAD (Pendapatan Asli Daerah) terbesar, yaitu sekitar 80 persen.

"Kami sudah membahas untuk menerapkan kenormalan baru itu sejak Juni," ujar Plt Kepala Dinas Pariwisata Kabupaten Badung, Cokorda Raka Darmwan, dalam webinar Kemenparekraf dan Voxpp Shout! bertema Lebih Jauh Kampanye Indonesia Care dan Panduan Protokol Kesehatan untuk Daya Tarik Wisata, Jumat, 4 September 2020.

Cokorda Raka menjelaskan terkait daya tari wisata (DTW) saat ini sudah ada 11 yang bisa dikunjungi oleh para wisata. DTW tersebut sudah mendapat sertifikat. "Pantai Legian dan Seminyak masih dalam proses sertitikasi," ujar Cokorda.

Di masa pandemi, Cokorda Raka mengatakan pihaknya  secara masif melakukan promosi virtual, termasuk juga menggandeng YouTuber untuk mempromosikan wisata di Badung.

"Model-model promosi virtual semacam inilah yang di masa pandemi yang sangat gencar kami lakukan, kita juga sudag menyurati semua asosiasi dan industri pariwisata yang ada (di Bali), apabila mereka ingin mempromosikan usahanya, itu bisa menggunakan kota-kota terutama yang sudah ada di pemerintah, terutama dinas pariwisata," ujar Cokorda Raka.

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Daftar Destinasi Wisata yangTelah Mendapat Sertifikat

1. Pantai Pandawa

2. Water Blow BTC Nusa Dua

3. Garuda Wisnu Kencana

4. Pantai Kuta

5. True Bali Experience

6. Pod Chocolate Factory

7. Pura Taman Ayun

8. Beachwalk Mall

9. Quad Adventure Pertiwi

10. Alas Pala Sangeh

11. Alam Tirta Outbond

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.