Sukses

BTS Kembali Jadi Duta Pariwisata Ibu Kota Korea Selatan

BTS akan merilis video di media sosial untuk mempromosikan Seoul kepada dunia.

Liputan6.com, Jakarta -  Tak hanya dikenal luas di bidang musik, popularitas boyband Korea Selatan BTS juga diakui di berbagai bidang, seperti pariwisata.  Pada tahun ini, BTS kembali terpilih menjadi Duta Wisata Seoul. Mereka telah ditunjuk untuk posisi tersebut sejak 2017.

BTS berkolaborasi dengan Organisasi Pariwisata Seoul atau Seoul Tourism Foundation (STO). Mereka akan merilis video pada YouTube, Facebook dan Instagram pada 11 September 2020 untuk mempromosikan Seoul kepada dunia.

Proyek ini direncanakan dimulai pada 4 September 2020, satu persatu anggota BTS akan hadir dalam total tujuh video hitungan mundur Seoul City TVC 2020.

Setiap anggota akan mengutarakan harapan mereka untuk episode utama Seoul City TVC 2020. Video hitungan mundur dibuat berdasarkan ide "membuka layar" dengan menggambarkan slogan I•SEOUL•U bersama BTS.

Dalam video ini akan ada slogan baru untuk Seoul City TVC 2020, yaitu “See you in Seoul” (Sampai jumpa di Seoul), serta sisa hari sebelum rilis episode utama.

"Kami telah menyiapkan video untuk berbagi harapan dan dukungan di tengah situasi sulit ini. Sebagai Duta Pariwisata Kehormatan Seoul, BTS hadir untuk memberikan semangat kepada mereka yang rindu bepergian dan melakukan perjalanan lagi," terang Hong Jae-sun, Kepala Tim Pemasaran Global STO, seperti dilansir dari Korea JoongAng Daily, 3 September 2020.

Saksikan video pilihan di bawah ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Kiprah BTS di 2019

Di tahun lalu, BTS yang terdiri dari RM, Jin, Suga, J-Hope, Jimin, V dan Jungkook tampil di masing-masing video promosi dengan tema berbeda.

Jungkook mempromosikan pemandangan alam, RM kebagian mempromosikan keseimbangan antara tradisi dan gaya hidup perkotaan. Suga lebih fokus pada penyemangatan diri sendiri, dan V pada aktivitas sehari-hari di Seoul.

Sedangkan Jimin mempromosikan pengalaman unik yang hanya bisa ditemukan di Seoul, J-Hope membagikan momen menyenangkan di kota, serta Jin memamerkan liburan di Kota Seoul.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.