Sukses

Salut, Karyawan Hokben Tetap Tenang Meski Dimaki Konsumen Emak-Emak

Karyawan Hokben itu masih sempat berterima kasih kepada emak-emak tersebut sesaat ia selesai makan.

Liputan6.com, Jakarta -  Seiring dengan sudah dibukanya kembali mal di berbagai daerah, termasuk di Jakarta, para pengunjung pun sudah mulai ramai termasuk di restoran makanan cepat saji. Para karyawan restoran pun harus sigap dan cepat dalam melayani pembeli.

Meski begitu terkadang ada pengalaman kurang menyenangkan yang dialami para karyawan restoran makanan cepat saji. Salah satunya dialami oleh seorang karyawan Hokben.

Warganet sempat dihebohkan oleh video yang diunggah oleh akun Tiktok @evimeiviana yang menceritakan seorang karyawan restoran makanan cepat saji khas Jepang tersebut, pria yang bekerja di Hokben Central Park, Jakarta Barat itu diperlakukan kurang menyenangkan.

Dalam video itu diceritakan bahwa seorang ibu menyerobot antrean saat memesan makanan di resto tersebut. Melihat hal itu, karyawan Hokben mempersilakan wanita yang diserobot antreannya untuk maju lebih dulu. Tak terima, ibu tersebut lantas marah dan melontarkan kata-kata tidak menyenangkan.

"Jadi kronologinya, di depan aku ada ibu-ibu sama mbak-mbak. Jadi ibu ini memotong antrean si mbak tadi, nah mas Hokben yang lihat ini tentunya mempersilahkan mbaknya masuk duluan dong," katanya dalam unggahan pada 1 September 2020.

"Ibunya yang tahu begitu langsung marah banget sambil nunjuk-nunjuk mas-masnya pokoknya nggak sopan banget sampai dikatain kasar 'buta ya mata loe' dan perkataan kasar lainnya," lanjut sang pemilik akun.

Meski sudah dicaci maki, karyawan Hokben tersebut tetap sabar dan profesional menjalankan pekerjaanya. Bahkan setelah ibu dan keluarganya selesai makan, ia masih mengucapkan terimakasih ke tamu restorannya itu. Sikap karyawan Hokben tersebut membuat banyak warganet salut sekaligus terharu.

Saksikan video pilihan di bawah ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Mendapat Apresiasi

Belakangan diketahui, pihak Hokben memberikan apresiasi kepada karyawannya tersebut. Hal itu terlihat dalam Insta Story Hokben pada Jumat, 4 September 2020, yang menampilkan sosok karyawan tersebut.

"Saya Jaja dari Hokben Central Park, terimakasih atas apresiasi yang telah diberikan kepada saya. Sudah kewajiban kami untuk selalu memberikan yang terbaik kepada seluruh pelanggan Hokben. Kami tunggu kedatangan Hokben Friend semua. Arigatou Gozaimasu," kata karyawan tersebut.

Video tersebut pun kembali dipuji dan mengundang haru warganet di dunia maya. "Aaaa terharu," tulis seorang warganet.

"Ya ampun sweet banget mas-nya," timpal warganet lainnya. Unggahan di TikTok tentang karyawan Hokben tersebut sudah dilihat lebih dari 52 ribu kali dan 4900 kali disukai.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.