Sukses

Indonesia Keren Part 2, Destinasi Wisata Jawa Timur dengan Rasa Luar Negeri

Di bagian kali ini tidak hanya sungai, gua, dan bangunan, tapi juga ada pantai-pantai dan pulau yang tidak kalah kerennya dengan destinasi di luar negeri.

Liputan6.com, Malang Indonesia Keren berlanjut ke part 2 nih guys. Destinasi lokal Indonesia dengan rasa luar negeri tidak berhenti pada 11 spot yang tersebar di daerah Padang, Lampung, Bandung, Semarang, dan Yogyakarta. Daerah Jawa Timur ternyata punya destinasi wisata alam yang eksotis dan memiliki nuansa kental luar negeri lho. Mulai dari wisata sungai, gua, hingga taman nasional.

Kita mulai dengan daerah selatan Jawa Timur ya sebelum sampai menuju ke ujung timur pulau Jawa.

1. Sungai Maron Pacitan

Jika Amerika punya Sungai Amazon yang sudah mendunia Indonesia punya Sungai Maron Pacitan yang suasananya seperti berada di Sungai Amazon dikelilingi rawa-rawa dan pepohonan. Kamu bisa menelusuri Sungai Maron dengan perahu yang khas. 

 

2. Gua Gong Pacitan

Pacitan punya destinasi gua yang fenomenal yakni Gua Gong. Stalaktit dan stalakmitnya begitu indah, gua penuh warna dan cerita legenda. Pemandangannya sama seperti Gua Dong Thien Vietnam. 

 

3. Kampung Warna Warni Malang

Dari Pacitan kita bergeser ke Malang. Di sini ada Kampung Warna Warni yang visualnya seperti Gamcheon Culture Village Busan Korea. Kampung Warna Warni terdapat di dua wilayah, yaitu Kampung Jodipan dan Kampung Tridi. Antara keduanya dihubungkan dengan jembatan kaca.

 

4. Monumen Simpang Lima

Selanjutnya ke Kediri. Di sini ada Monumen Simpang Lima yang kalau kamu perhatikan bentuknya sama seperti Arc De Triomphe Paris. Berposes di sini seperti sedang berada di eropa. 

 

5. Hutan Bambu Keputih

Menikmati suasana hutan bambu tidak harus jauh-jauh ke Jepang. Di Surabaya ada Hutan Bambu Keputih. Meskipun ukurannya kecil tapi sudah cukup untuk mengambil gambar yang menarik. 

 

6. Taman Nasional Baluran

Banyuwangi yang memiliki julukan sunrise of java ini tidak hanya indah saja, melainkan juga sisi eksotis dan keindahan alam yang luar biasa. Saking indahnya, ada salah satu kawasan yang dijuluki dengan “Little Africa In Java’. Destinasi itu adalah Taman Nasional Baluran. Keindahannya bisa disejajarkan dengan Cagar Alam Nasional Masai Mara Kenya.

Itulah Indonesia Keren Part 2, destinasi wisata Jawa Timur dengan rasa luar negeri. Kalau dicari lebih dalam lagi, kamu tentu bisa saja menemukan destinasi lain sebab di Jawa Timur banyak sekali destinasi wisata yang menarik, cantik, dan eksotis.

Kamu yang sudah tidak sabar ingin liburan, persiapkan diri jauh-jauh hari dan ingat untuk selalu disiplin dengan protokol kesehatan. Yang penting, sebelum berangkat, jangan lupa kamu pesan tiket pesawat, tiket kereta api, tiket bus, dan hotel promo di Pegipegi biar #PegipeginyaLebihAman!

 

(*)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.