Sukses

Gestur Kecil Kate Middleton dan Pangeran William agar Anak Percaya Diri dan Kuat

Meski terlihat kecil, gestur yang ditunjukkan Kate Middleton dan Pangeran William kepada anak-anak mereka dinilai mampu membangun kepercayaan diri.

Liputan6.com, Jakarta - Kate Middleton dan Pangeran William adalah sosok yang selalu mencuri perhatian, tak hanya di dunia nyata, tapi juga di dunia maya. Begitu juga dengan anak mereka, Pangeran George dan Putri Charlotte, serta Pangeran Louis.

Ketiga anak mereka sudah terbiasa tumbuh di bawah bayang-bayang sorotan kamera dan pemberitaan di media. Namun, orangtua mereka tak merasa diremehkan oleh sorotan yang terus-menerus, seperti dilansir dari laman Times of India, Selasa, 2 September 2020.

Salah satu cara mereka mencoba untuk memastikan pengasuhan yang normal untuk anak-anak mereka, yang tumbuh dengan cepat adalah dengan menggunakan bahasa tubuh tertentu. Pakar bahasa tubuh yang mengamati dengan cermat penampilan keluarga kerajaan itu di depan umum menganalisis beberapa hal menarik.

Menurut salah satu pakar, Judi James, Kate sering terlihat membungkuk agar sesuai dengan tinggi badan anak-anaknya setiap kali berinteraksi dengan mereka. Hal ini adalah salah satu cara untuk meningkatkan kepercayaan diri anak dan membuat mereka merasa lebih dihargai.

"Perhatian dan cara membungkuknya saat berkomunikasi dengan anak, menunjukkan keinginan untuk menumbuhkan kepercayaan diri mereka dengan menyesuaikannya agar membuat mereka merasa lebih dewasa dan mandiri," kata James.

Para ahli juga percaya bahwa mengadopsi gerakan kecil seperti itu sangat bermanfaat dalam membesarkan anak agar percaya diri dan kuat. Anak kecil akan merasa dihargai, mampu, dan kompeten dengan cara tersebut.

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Percaya Diri dan Kuat

Menurut James, ketika orangtua berbicara dengan anak-anak sebaiknya tidak menggurui mereka. Orangtua juga didorong untuk memberi mereka tugas yang sesuai dengan usia anak sehingga membantu membangun harga diri sejak awal.

Cara lain yang menarik Kate dan William dalam membesarkan anak-anak mereka untuk menjalani kehidupan mandiri adalah cara mereka mengambil postur tubuh yang santai dan tenang saat berada di depan umum, apa pun yang dilakukan anak-anak mereka.

Misalnya, meskipun Putri Charlotte bertingkah beberapa waktu lalu (ketika dia menjulurkan lidahnya di depan media), Kate masih dipuji karena bersikap tenang dan tak bereaksi berlebihan terhadap situasi tersebut. Kate Middleton dan Pangeran William juga cukup vokal tentang banyaknya tantangan yang dihadapi pengasuhan anak di hadapan mereka. 

Sebut saja tantangan soal menyelesaikan perkelahian, menjaga disiplin anak-anak di rumah, hingga homeschooling. Penerimaan pasangan ini membuktikan bahwa anak-anak kerajaan pun tak berbeda dengan anak-anak biasa.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.