Pesepak Bola Terbaik Dunia Lionel Messi Tetap Utamakan Keluarga

Oleh Henry pada 02 Sep 2020, 21:04 WIB
Diperbarui 02 Sep 2020, 21:29 WIB
Pesepak Bola Terbaik Dunia Lionel Messi Tetap Utamakan Keluarga
Perbesar
Pesepak Bola Terbaik Dunia Lionel Messi Tetap Utamakan Keluarga. (dok.Instagram @antonelaroccuzzo/https://www.instagram.com/p/B-4fpHCpzgk/Henry)

Liputan6.com, Jakarta -  Pesepak bola asal Argentina Lionel Messi baru-baru ini dikabarkan akan hengkang dari klub yang selama ini dibelanya, Barcelona. Pergantian pelatih dan rencana regenerasi pemain disebut-sebut jadi alasan utama Messi ingin hengkang.

Selama berkarier sebagai pemain profesional, pria berusia 33 tahun ini hanya bermain di Barcelona. Rencana kepergian Messi membuat sejumlah klub top tertarik mendatangkannya. Meski usianya sudah tak muda lagi, Messi masih diakui sebagai salah satu pesepak bola terbaik dunia saat ini.

Walaupun belum bisa dipastikan apakah ia akan tetap bertahan di Barcelona atau hengkang ke klub lain, Messi tetap menyempatkan diri untuk menghabiskan waktu bersama keluarga.

Meski bersatus superstar, hal itu tak menjadikannya untuk jauh dari keluarga. Ia baru saja liburan bersama keluarganya di Ibiza, Spanyol. Hal itu diketahui dari unggahan di akun Instagram Lionel Messi dan istrinya, Antonela Roccuzzo.

Mereka berlibur bersama ketiga anaknya, yaitu Thiago, Mateo dan Ciro. Messi mengabadikan potret kebersamaan itu bersama istri dan ketiga putranya. Mereka semua kompak mengenakan pakaian kasual berupa kaus dan celana.

Dilansir dari laman The Sun, bagi Messi keluarga tak kalah pentingnya dengan kariernya di lapangan hijau. Jadi, tak peduli seberapa sibuk dirinya dalam pekerjaan, ia tetap meluangkan waktu untuk istri dan ketiga putranya.

Dalam beberapa unggahan di media sosial, mereka terlihat santai dan akrab seperti saat sedang menonton sebuah acara yang seru. Sebagai pesepak bola, memiliki tubuh yang bugar adalah suatu keharusan demi lancarnya sebuah pekerjaan. Messi sepertinya mengajarkan hal yang sama kepada anak-anaknya.

2 dari 3 halaman

Olahraga Bersama

Pesepak Bola Terbaik Dunia Lionel Messi Tetap Utamakan Keluarga
Perbesar
Pesepak Bola Terbaik Dunia Lionel Messi Tetap Utamakan Keluarga. (dok.Instagram @antonelaroccuzzo/https://www.instagram.com/p/CDlyBGiK6-r/Henry)

Lionel Messi kerap terlihat mengajak Thiago dan Mateo yang masing-masing berusia delapan dan lima tahun untuk berolahraga bersama-sama termasuk bermain sepak bola tentunya. Sementara si bungsu Ciro yang baru berusia dua tahun baru bisa menyaksikan kedua kakaknya dan ayahnya berolahraga.

Lionel Messi memang sangat memerhatikan keluarganya. Contoh lainnya, beberapa waktu lalu ia membeli kasur mewah seharga 966 pound sterling atau sekitar Rp18 juta.

Messi kabarnya tak hanya membeli untuk dirinya sendiri tapi juga semua anggota keluarganya. Kasur yang dibuat Tec Moo itu diklaim bisa mematikan virus corona Covid-19 dalam waktu empat jam menggunakan nanopartikel. 

Dilansir dari laman Daily Star, 11 Agustus 2020, Lionel Messi telah membeli kasur yang memiliki sistem bernama "Viruclean" tersebut. Sistem itu diklaim berhasil menetralkan Covid-19 sampai dengan 99,84 persen.

infografis teror bom di dunia sepakbola
Perbesar
teror bom di dunia sepakbola dalam sejarah (liputan6.com/tri yasni)
3 dari 3 halaman

Saksikan video pilihan di bawah ini:

Lanjutkan Membaca ↓