Inovasi Serum Hyaluronic Acid Dapat Buat Kulit Wajah Bercahaya

Oleh Putu Elmira pada 03 Sep 2020, 09:03 WIB
Diperbarui 03 Sep 2020, 09:03 WIB
[Fimela] Awet Muda
Perbesar
Ilustrasi wajah awet muda | unsplash.com/@speckfechta

Liputan6.com, Jakarta - Ada sederet permasalahan kulit wajah yang kerap dialami. Serangkaian perawatan dapat menjadi jawaban dari beragam problema yang melanda, juga melalui penggunaan produk kecantikan terkhusus skincare dan satu di antaranya, yakni serum.

Terobosan turut dihadirkan oleh brand kecantikan L'Oreal Paris yang memperkenalkan L'Oreal Paris Revitalift 1.5% Hyaluronic Acid Serum ke Tanah Air. Adapun teknologi perawatan kulit wajah ini guna membantu agar kulit terlihat muda dan bercahaya.

"Keunggulan serum ini active ingredients ada 1,5 persen kadar hyaluronic acid di dalam serum, yaitu konsentrasi tertinggi yang kita punya dalam range Revitalift L'Oreal Paris," kata Adina Maria, Marketing Director dari L'Oreal Paris Indonesia dalam bincang daring, Rabu, 2 September 2020.

Adina menambahkan, 1,5 persen sebenarnya kadar maksimum yang dapat diserap oleh kulit. "Yang bisa membuat kulit tetap plump, bercahaya, kenyal, dan tampak muda selalu pastinya," lanjutnya.

Global Science Director dari L'Oreal Paris Elisabeth Bouhadana, menyebut, hyaluronic acid adalah sesuatu yang secara natural ada di dalam kulit. Namun seiring bertambahnya usia, kandungan hyaluronic acid akan menurun yang dapat memunculkan awal penuaan, seperti kulit kering dan garis-garis halus turut muncul.

"Hyaluronic acid bahan aktif yang sangat mudah untuk diserap kulit dan mampu mengikat 1.000 kali massa air dibanding beratnya sendiri sehingga bisa mengikat air ke dalam kulit," kata Elisabeth.

2 dari 3 halaman

Kandungan Dua Jenis Hyaluronic Acid

L'Oreal Paris Revitalift 1.5% Hyaluronic Acid Serum
Perbesar
L'Oreal Paris Revitalift 1.5% Hyaluronic Acid Serum (dok. Istimewa)

Serum ini juga memiliki proses biotect di mana dapat mengekstraksi hyaluronic acid sangat mirip dengan hyaluronic acid alami yang ada di kulit. Serum juga mengandung dua jenis hyaluronic acid, yakni macro hyaluronic acid dan micro hyaluronic acid.

Keduanya diperlukan karena memiliki cara kerja yang berbeda satu sama lainnya. Macro hyaluronic acid untuk melembapkan dan menghaluskan permukaan kulit, dan membuatnya tampak lebih bercahaya dan kenyal.

Lalu, micro hyaluronic acid, partikel yang jauh lebih kecil dan dapat menyerap masuk melembapkan lapisan kulit yang lebih dalam. Hal ini guna merangsang sintesis hyaluronic acid oleh sel-sel epidermis yang dapat mengenyalkan kulit dari dalam.

Sementara, L'Oreal Paris Revitalift 1.5% Hyaluronic Acid serum dijual seharga Rp245 ribu. Adapun serum ini tersedia di e-commerce dan toko kesehatan juga kecantikan di Indonesia.

Infografis Jangan Remehkan Cara Pakai Masker
Perbesar
Infografis Jangan Remehkan Cara Pakai Masker (Liputan6.com/Abdillah)
3 dari 3 halaman

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

Lanjutkan Membaca ↓