Jungkook BTS Bagikan Rahasia Perawatan Kulit Wajahnya yang Bersinar

Oleh Henry pada 02 Sep 2020, 19:02 WIB
Diperbarui 02 Sep 2020, 19:02 WIB
Jungkook BTS Bagikan Rahasia Perawatan Kulit Wajahnya yang Bersinar
Perbesar
Jungkook BTS Bagikan Rahasia Perawatan Kulit Wajahnya yang Bersinar. (dok.Instagram @bts.jungkook/https://www.instagram.com/p/CD4YAkHDPHr/Henry)

Liputan6.com, Jakarta -  Salah seorang personel BTS, Jungkook, baru saja merayakan ulang tahun pada Selasa, 1 September 2020). Ia memasuki usia 23 tahun untuk perhitungan internasional atau 24 tahun bila dalam tatanan usia Korea.

Jungkook adalah sosok spesial, khususnya di mata ARMY, demikian penggemar BTS akrab disapa. Ia dapat bernyanyi, menari, bahkan rap. Wajah dan penampilannya selalu memukau. Banyak yang penasaran bagaimana Jungkook menjaga kesehatan kulit sehingga tetap glowing atau bersinar di sela kesibukan yang padat bersama BTS.

Dalam beberapa kesempatan, Jungkook mengungkapkan kalau ia juga sering mengalami masalah kulit wajah seperti dialami banyak orang. Dilansir dari laman B times Online, Jungkook BTS juga memiliki jerawat dan bekas jerawat terutama di wajah sebelah kanannya.

Beberapa ARMY yang berkesempatan untuk bertemu langsung dengan BTS berkomentar kalau masalah kulit Jungkook terlihat saat riasannya memudar selama tampil di panggung maupun di acara lainnya. Sebagai seorang idola, kulit Jungkook mungkin menjadi lebih sensitif karena banyak makeup tebal yang harus mereka gunakan selama tur, penampilan, hingga promosi. Hal itu jadi penyebab wajahnya lebih mudah berjerawat saat ini.

Lalu apa yang dilakukan Jungkook untuk mengatasi jerawatnya? Dalam sebuah wawancara, seorang presenter pernah bertanya, "siapa anggota BTS yang paling merawat kulitnya?"

Personel BTS lainnya menunjuk ke arah Jungkook. Saat itulah Jin mengungkapkan kalau temannya ini selalu memiliki cuka di meja riasnya. Dalam wawancara berbeda, RM bertanya pada Jungkook kenapa dia selalu membawa cuka?

Hidung dan Alis

Jungkook BTS (Twitter/ bts_bighit)
Perbesar
Jungkook BTS (Twitter/ bts_bighit)

J-Hope bahkan mengeluhkan bau kurang sedap di mobil mereka. Jungkook kemudian mengatakan kalau dia memakai cuka untuk perawatan kulit. Ia menjelaskan bahwa ia membasuh wajahnya dengan air dan menambahkan beberapa tetes cuka.

Jungkook ternyata menggunakan cuka sari apel untuk perawatan kulitnya dan bukan cuka biasa. Cuka sari apel memang dikenal untuk mencegah dan mengobati jerawat.

Pemilik nama lengkap Jeon Jung-kook ini juga mengklaim, sangat penting untuk menggunakan toner dan krim pelembap sebagai bagian dari rutinitas kulitnya. Ia menyarankan untuk memakai toner dan krim pelembap pada malam hari setelah mencuci muka dan sebelum tidur.

Dia juga selalu membawa cleansing foam untuk memastikan benar-benar bisa membersihkan wajahnya di malam hari. Bagi Jungkook BTS, bagian dari wajahnya yang paling penting untuk diperhatikan adalah hidung dan alis. Ia pun sering membersihkan wajah terutama di area hidung dan alis dengan cleansing foam.

Infografis 5 Khasiat Madu untuk Perawatan Kecantikan
Perbesar
Infografis 5 Khasiat Madu untuk Perawatan Kecantikan. (Liputan6.com/Lois Wilhelmina)

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

Lanjutkan Membaca ↓