Sukses

2 Panda Kembar Rayakan Ulang Tahun Pertama di Kebun Binatang Berlin

Panda kembar merayakan ulang tahun pertama mereka di Kebun Binatang Berlin, Senin, 31 Agustus 2020.

Liputan6.com, Jakarta - Ada pemandangan tak biasa di Kebun Binatang Berlin, Jerman, Senin, 31 Agustus 2020. Panda raksasa kembar Pit dan Paule merayakan ulang tahun pertama mereka.

Penjaga Kebun Binatang Berlin menandai peristiwa penting itu dengan kue yang terbuat dari apel, ubi, dan bit, seperti dilansir dari laman Insider, Rabu (2/9/2020). Kue panda diberi lilin yang terbuat dari wortel dan didekorasi dengan bambu.

"Sedikit ragu-ragu, Pit dan Paule memeriksa kue dari semua sisi dan menjilat es dengan hati-hati," kata perwakilan Kebun Binatang Berlin Maximilian Jäger kepada Insider. Tumpukan salju yang digambarkan di bawah kue adalah hadiah ulang tahun dari rumah penguin terdekat, menurut siaran pers dari Kebun Binatang Berlin.

Paule dan Pit lahir dari ibu mereka, Meng Meng, pada 31 Agustus 2019. Selama tahun pertama mereka, panda telah "berubah dari bayi kecil berwarna merah muda menggeliat menjadi beruang besar yang kuat," menurut siaran pers Kebun Binatang Berlin.

Ketika Pit dan Paula lahir, berat mereka masing-masing kurang dari setengah pon. Sekarang, mereka memiliki berat sekitar 61 pon, dan mereka masih terus berkembang. Begitu panda ini dewasa, beratnya bisa antara 220 dan 330 pon, menurut World Wildlife Foundation.

 

Saksikan Video Pilihan di Bawah ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Pasangan Tak Biasa

Pit dan Paule adalah pasangan yang tidak biasa. Panda sulit berkembang biak di penangkaran, dan meskipun mereka melahirkan anak kembar, kedua kembar jarang bertahan hidup. Ini karena para induk biasanya akan meninggalkan salah satu anaknya, menurut BBC Earth.

Populasi panda raksasa diklasifikasikan sebagai "rentan" oleh WWF. Saat ini, populasi panda hanya ada 1.864 spesies yang tersisa di alam liar.

Paule dan Pit, serta ibu mereka, Meng Meng, dan ayah mereka, Jiao Qing, adalah satu-satunya panda raksasa Jerman. Kebun Binatang Berlin membayar biaya konservasi tahunan untuk memelihara panda, dan mereka pada akhirnya akan dikembalikan ke China.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.