Trik Liburan Hemat di Yogyakarta Hanya dengan Rp500 Ribu

Oleh Henry pada 02 Sep 2020, 07:03 WIB
Diperbarui 02 Sep 2020, 07:03 WIB
Kraton Yogya, Dibangun Diatas Cangkang Kura-kura?
Perbesar
Kraton Yogyakarta. (Foto : Liputan6.com/krjogja.com/Ivan Aditya)

Liputan6.com, Jakarta - Yogyakarta atau Jogja termasuk salah satu destinasi yang paling diburu wisatawan untuk berlibur. Biaya hidup murah dan keunikan yang ada di daerah tersebut menjadi magnet tersendiri bagi para pelancong.

Kota ini juga terkenal dengan banyak tempat wisata, mulai dari wisata alam, kuliner hingga wisata budaya. Memasuki masa new normal, berwisata ke Yogyakarta bisa jadi alternatif untuk liburan.

Baru-baru ini, sebuah akun Twitter bernama @_doraredre, membagikan tips liburan di Jogja selama 3 hari 2 malam dengan biaya Rp500 ribu saja. Tips liburan murah dengan kapasitas dua orang tersebut ia buat berdasarkan pengalamannya sendiri.

Biaya Rp500 ribu tersebut tentunya di luar biaya perjalanan dari kota asal. Adapun tips yang pertama liburan murah di Yogyakarta ialah pilih tempat menginap dengan tarif yang murah.

Di Jogja, banyak sekali penginapan yang menyediakan kamar nyaman dengan biaya terjangkau mulai dari Rp100 ribu per malam. Kalau menginap berdua, maka biayanya tentu bisa lebih murah karena dibagi dua.

Kedua, sewa motor. Motor sangat memudahkan kita untuk berwisata di Jogja. Tarif penyewaan motor umumnya sekitar Rp60 ribu untuk satu hari. Total menyewa motor selama 2 hari ialah Rp120 ribu ditambah uang bensin sekitar Rp70 ribu.

Jadi, totalnya adalah Rp190 ribu dan dibagi dua orang yaitu masing-masing Rp85 ribu per orang. Tips ketiga adalah mencari kuliner yang murah di Yogyakarta.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:


Wisata Keren dan Terjangkau

Tips Liburan Hemat di Yogya Hanya dengan Rp500 Ribu
Perbesar
Tips Liburan Hemat di Yogya Hanya dengan Rp500 Ribu. (dok.Twitter @_doraredre/https://twitter.com/_doraredre/status/1297145240034226178/Henry)

Yogyakarta memang terkenal memiliki ragam kuliner yang enak dan murah. Salah satunya Soto Bathok Mbah Katro di dekat wisata Candi Sambisari, Maguwoharjo. Adapun harga per porsi soto hanya sekitar Rp10 ribu.

Keempat, pilih tempat wisata murah dan menarik. Selain kuliner, berbagai tempat wisata di Yogyakarta juga memiliki tarif masuk yang murah. Salah satunya seperti wisata Studio Gamplong dengan harga tiket masuk gratis.

Namun, jika membawa kamera digital maka wisatawan akan dikenai tarif masuk. Selain itu, banyak wisata yang keren dan terjangkau yang bisa ditemui di Yogyakarta, seperti Hutan Pinus Mangunan, Malioboro, sampai Alun-alun Kidul.

Selain rekomendasi di atas, masih banyak tempat wisata dan kuliner di Yogyakarta yang membuat liburan Anda tetap hemat dengan biaya Rp500 ribu. Cuitan tentang tips liburan pada 22 Agustus 2020 itu sudah disukai lebih dari 28 ribu kali dan retweet lebih dari 6,7 ribu.

Infografis Strategi Tekan Harga Tiket Pesawat
Perbesar
Infografis Strategi Tekan Harga Tiket Pesawat (Liputan6.com/Triyasni)
Lanjutkan Membaca ↓

* BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya