Lady Gaga Pakai Masker Metalik Karya Desainer Indonesia di MTV VMA 2020

Oleh Putu Elmira pada 01 Sep 2020, 11:01 WIB
Diperbarui 01 Sep 2020, 12:23 WIB
Lady Gaga dalam MTV VMA 2020 (MTV via AP)
Perbesar
Lady Gaga dalam MTV VMA 2020 (MTV via AP)

Liputan6.com, Jakarta - Indonesia boleh berbangga hati karena salah satu karya anak bangsa kembali mencuri atensi di kancah dunia. Kali ini, masker wajah karya label busana Indonesia, Maison Met oleh desainer Mety Choa, dikenakan Lady Gaga ketika tampil di MTV VMA 2020.

Pada gelaran yang dihelat pada Minggu, 30 Agustus 2020, waktu New York, pelantun Rain On Me ini tampak mengenakan masker karya Mety pada dua momen. Pertama, saat menerima penghargaan Artist of the Year, di mana ia tampil dalam balutan bodysuit silver dan jubah bulu putih koleksi Valentino couture dan masker dari Maison Met.

Momen kedua, ketika Lady Gaga kembali naik ke panggung MTV VMA 2020 untuk menerima Tricon Award. Kala itu, masih dengan masker yang sama, penyanyi bernama lengkap Stefani Joanne Angelina Germanotta tersebut mengenakan jubah silver dari Candice Cuoco.

Berdasarkan siaran pers yang diterima Liputan6.com, Selasa (1/9/2020), masker yang dikenakan Lady Gaga di panggung MTV VMA 2020 terbuat dari bahan metallic mesh. Bahan itu dipilih Mety Choa selaku Creative Director Maison Met, karena memiliki karakter unik yang tepat dengan karakter Lady Gaga.

Detail masker termasuk dengan unsur dekoratif payet kilap dari bahan metallic mesh turut mengusung kesan elegan yang jadi DNA rancangan Maison Met. Bahan ini berkualitas prima, nyaman dipakai, dan mudah pula dibersihkan.

Sementara, Lady Gaga turut menyuarakan imbauan soal kesehatan ketika menerima kemenangan MTV Tricon Award. Ia menyebut, dengan mengenakan masker merupakan wujud menghargai orang lain.

2 dari 3 halaman

Harapan Mety Choa

Lady Gaga dalam MTV VMA 2020 (MTV via AP)
Perbesar
Lady Gaga dalam MTV VMA 2020 (MTV via AP)

"Semoga karya kolaborasi Masker Maison Met X Lady Gaga dapat menjadi bukti bagi kita semua untuk tidak mudah berputus asa dan terus berkarya di tengah situasi yang memprihatinkan seperti saat pandemi ini," kata Mety Choa, Creative Director Maison Met.

Peran serta brand management Maison Met, The Clique, dalam menjalin kerja sama dengan beragam pihak, termasuk dengan tim Lady Gaga hingga masker dikenakan oleh penyanyi dunia ini. Selain Lady Gaga, deretan karya Maison Met juga telah dikenakan oleh para pesohor dan tokoh dunia.

Sebut saja gaun Rubina Off Shoulders yang dikenakan oleh Miss Universe 2019 Zozibini Tunzi dalam sesi pemotretan di Indonesia. Ada pula satin harem pant dari Maison Met yang dikenakan oleh model Gigi Hadid pada 2016 lalu.

Infografis Jangan Remehkan Cara Pakai Masker
Perbesar
Infografis Jangan Remehkan Cara Pakai Masker (Liputan6.com/Abdillah)
3 dari 3 halaman

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

Lanjutkan Membaca ↓