Lady Gaga Kenakan Masker Kreasi Desainer Diana M Putri di Ajang MTV VMA 2020

Oleh Komarudin pada 31 Agu 2020, 19:03 WIB
Diperbarui 31 Agu 2020, 19:03 WIB
Lady Gaga
Perbesar
Lady Gaga mengenakan masker Diana Couture karya Diana M Putri saat bersama Ariana Grande (Dok.Instagram/@dianamputri/https://www.instagram.com/p/CEir-dAHV0Q/Komarudin)

Liputan6.com, Jakarta - Penampilan Lady Gaga di ajang MTV Video Music Awards atau MTV VMA 2020 ramai diperbincangkan. Sepanjang penampilannya itu, Gaga tampil dengan beragam masker, termasuk karya desainer asal Singapura, Faye Liu.

Dari banyak masker itu, Lady Gaga ternyata juga sempat mengenakan masker karya desainer Indonesia, Diana M Putri. Sang Mother Monster itu mengenakannya di luar panggung MTV VMA saat berpose bersama Ariana Grande.

Meski begitu, bukan berarti masker Diana Couture hilang dari panggung. Sejumlah penari latar mengenakan masker dengan detail studded ketika mengiringi Gaga bernyanyi lagu Rain of Me yang diambil dari album Chromatica.

"Menggunakan palette warna pink, Gaga memakai masker bersama Ariana Grande Performance pertamanya sejak lockdown di acara MTV VMA juga menggunakan masker Diana Couture yang dikenakan oleh para penari latar Gaga Styling by Marta Del Rio," kata Diana M. Putri dalam keterangan tertulis kepada Liputan6.com, Senin (31/8/2020)

Diana menjelaskan awal mulanya masker Diana Couture bisa dipakai Lady Gaga, Tim Diana Couture membuatkan beberapa custom piece untuk Lady Gaga setelah merilis album terbarunya pada Mei 2020.

"Tetapi karena kondisi Covid-19 dan political issue terkait racism di Amerika, Tim Gaga memutuskan untuk hiatus, sehingga custom face masks nya sempat tidak ada kabarnya, until today, di mana Lady Gaga ternyata telah memakainya," tutur Diana.

2 dari 3 halaman

Simbol dan Warna Pilihan

Lady Gaga
Perbesar
Sejumlah penari latar mengenakan masker Diana M Putri dari Diana Couture saat tampil bersama Lady Gaga (Dok.Diana M Putri)

Diana menuturkan, ia merancang masker tersebut kurang lebih selama setengah hari. Sementara, proses produksinya lebih dari dua hari dengan pengiriman memakan waktu selama satu minggu.

Diana menyebutkan, inspirasi utama pembuatan masker tersebut dari logo (sine symbol) dan warna pilihan pink yang sering dikenakan dalam era Chromatica. Sebelum Diana, karya Rinaldy Yunardi lebih dulu dipakai Lady Gaga untuk video klip single anyarnya, Stupid Love, yakni head piece berbentuk bando dan penutup wajah warna merah muda.

"Lasercut Faux Leather & Studs di atas Soft Breathable Jeans dengan Cotton Pockets," kata Diana mengenai bahan yang digunakan pada masker yang dikenakan Lady Gaga.

Infografis Gebrakan Denda Tidak Pakai Masker
Perbesar
Infografis Gebrakan Denda Tidak Pakai Masker (Liputan6.com/Triyasni)
3 dari 3 halaman

Saksikan video pilihan di bawah ini :

Lanjutkan Membaca ↓