Sukses

Wall Online Fades Awali Gelaran Pameran Wall of Fades 2020, Ada Keseruan Apa Saja?

Wall of Fades merupakan acara tahunan yang memamerkan tentang denim dan beragam karya industri kreatif lokal.

Liputan6.com, Jakarta - Pandemi memaksa nyaris semua hal beradaptasi dengan format online, tak terkecuali penyelenggaraan berbagai pameran. Dalam waktu dekat, Wall of Fades 2020 akan digelar dengan menerapkan konsep serupa.

Gelaran tersebut untuk tetap mendukung industri kreatif di Indonesia tetap maju. Selama 11 tahun terselenggara, tahun ini menjadi event perdana yang digelar secara digital.

Wall of Fades merupakan event pameran sekaligus marketplace bagi para brand lokal. Ajang tahunan dari Darahkubiru itu memiliki visi dan misi untuk mengedukasi publik tentang denim sekaligus memperkenalkan industri kreatif lokal kepada masyarakat luas.

Wall Online Fades, begitu nama yang disematkan untuk event versi virtual tahun ini. Dalam rilis yang diterima Liputan6.com, ajang ini merupakan wujud dukungan bagi penggiat industri kreatif agar tetap selalu aktif dan produktif di tengah situasi pandemi Covid-19.

Wall Online Fades berkolaborasi dengan beragam pihak, seperti Silverspace sebagai kolaborator, Shopee sebagai partner resmi e-commerce, serta TEAMUP yang merupakan vendor kreatif dan partner pengembangan bisnis. Semua bekerja sama demi kesuksesan industri kreatif lokal.

Event akan berjalan dalam tiga fase, yakni pembukaan, online, dan maintain. Pada fase pembukaan diisi dengan beragam konten online seperti webinar, talkshow, dan live music streaming. Sementara, pembukaan marketplace untuk brand-brand lokal dimulai pada fase online. Terakhir, fase maintain adalah penyelenggaraan Wall of Fades 2020 pada akhir tahun.

 

 

 

Saksikan Video Pilihan Berikut Ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Bocoran Brand Lokal

Hampir sama dengan versi offline, event ini juga diikuti oleh sederet brand lokal ternama. Oldblue Co. yang terkenal dengan konsep made by order itu masuk dalam daftar peserta yang hadir. Ada pula Bluesville yang terkenal dengan ciri khas warna indigo dan pemanfaatan kain wastra Indonesia dalam produksinya.

Elhaus dan NBDN juga terdaftar sebagai salah satu brand lokal peserta Wall Online Fades. Tak hanya brand, sejumlah tokoh juga bakal berbagi ide dan inspirasi lewat event ini, seperti Leonard Theosabrata dari SMESCO, Fahmi Faisal dari Hijack Sandals, Andanu Prasetyo dari Toko Kopi TUKU,dan masih banyak lagi.

Event ini akan dimeriahkan oleh banyak musisi indie Indonesia seperti Mardial aka Mamang Kesbor, .Feast, The Panturas, dan lainnya. Rangkaian acara akan berlangsung selama tiga minggu dimulai dari 20 Agustus 2020 di Instagram, dan dilanjutkan dengan online marketplace yang diadakan pada 4--7 September 2020.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.