Ragam Masker Nyentrik Lady Gaga Saat Beraksi di MTV VMA 2020

Oleh Putu Elmira pada 31 Agu 2020, 10:05 WIB
Diperbarui 01 Sep 2020, 09:58 WIB
Lady Gaga
Perbesar
Lady Gaga saat menerima penghargaan Grammy Awads 2019. (Robyn Beck / AFP)

Liputan6.com, Jakarta - Gelaran MTV Video Music Awards atau MTV VMA 2020 dilaksanakan secara virtual pada Minggu, 30 Agustus 2020, waktu New York, Amerika Serikat. Di panggung virtual itu, penyanyi Lady Gaga, jadi salah seorang penampil dunia yang selalu berhasil mencuri atensi.

Dilansir dari laman Nylon, Senin (31/8/2020), meski berlangsung virtual, hal tersebut tak menghentikan Lady Gaga untuk tetap menjaga jarak aman dan menerapkan protokol kesehatan. Pelantun Bad Romance itu tiba di karpet merah VMA dengan mengenakan helm bening yang terinspirasi oleh manusia bulan.

Tampilan itu ditata oleh Nicola Formichetti yang mendandani Lady Gaga dengan sentuhan yang terinspirasi dari penghargaan MTV VMA, Moonman. Termasuk memberikan balutan gaun perak sculptural dari koleksi Musim Gugur 2020 dari Area.

Lady Gaga
Perbesar
Tampilan nyentrik Lady Gaga di MTV VMA 2020. (dok. Screenshot Instagram @vmas/https://www.instagram.com/p/CEiJxfsAMA3/)

Gaya futuristik ini dilengkapi dengan black platform heels dari brand sepatu pole dancing Pleasers. Ada pula helm bening oleh desainer Conrad Muscarella.

Selama perhelatan MTV VMA 2020, Lady Gaga dan Ariana Grande menerima banyak penghargaan untuk video musik mereka bertajuk Rain On Me. Menerima penghargaan pertama untuk Song of the Year, Lady Gaga tampil ke atas panggung dengan balutan gaun dari Iris van Herpen.

Gaun Lady Gaga itu lantas dipadukan dengan masker kulit merah muda oleh desainer Spanyol Cecilio Castrillo. Tak ketinggalan pula pemakaian platfrom dari Pleasers, sepatu hal tinggi yang sama, seperti dikenakan di karpet merah.

2 dari 3 halaman

Tampil Bareng Ariana Grande

Ariana Grande dan Lady Gaga
Perbesar
Ariana Grande dan Lady Gaga saat tampil di panggung MTV VMA 2020. (dok. Screenshot Instagram @vmas/https://www.instagram.com/p/CEiNri4A7m7/)

Untuk penghargaan Best Collaboration, Lady Gaga kembali berganti busana. Kali ini, ia mengenakan blus crop dan ball skirt oleh Christopher John Rogers dari koleksi Musim Gugur 2020, serta masker wajah dengan tanduk oleh desainer couture Lance Victor Moore, dan statement necklace oleh House of Emmanuele.

Lady Gaga tampil bareng Ariana Grande membawakan single kolaborasi mereka bertajuk Rain On Me dan tampilan tambahan Chromatica oleh Gaga seorang diri. Mereka tetap menjaga jarak aman saat tampil dan mengenakan masker bersama penari latar yang juga memakai masker.

Sementara, Gaga kembali menerima penghargaan ketiganya untuk Artist of the Year. Ia ke atas panggung untuk pidato dalam balutan catsuit berpayet perak dan mantel bulu putih dari koleksi couture Musim Gugur Fall 2020 Valentino dengan masker senada dari MaisonMet dan platform heels dari Pleasers.

Infografis Jangan Remehkan Cara Pakai Masker
Perbesar
Infografis Jangan Remehkan Cara Pakai Masker (Liputan6.com/Abdillah)
3 dari 3 halaman

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

Lanjutkan Membaca ↓