Sukses

Dewi Perssik Jualan Sambal dari Resepnya Sendiri, Berapa Harganya?

Dewi Perssik buka suara tentang alasannya berjualan sambal.

Liputan6.com, Jakarta -  Selama masa pandemi corona Covid-19, banyak selebritas yang mencoba peruntungan dengan berjualan makanan. Salah satunya adalah Dewi Perssik. Seperti kebanyakan selebritas lainnya, Dewi memilih usaha di bidang kuliner.

Dewi Perssik menjual sambal bertajuk 'Mamah Muda' dari resepnya sendiri.Tak tanggung-tanggung, penyanyi dangdut sekaligus pemain sinetron ini menjual delapan macam sambal sekaligus.

Hal itu diketahui dari unggahan di akun Instagramnya pada 24 dan 25 Agustus 2020. Delapan sambal itu adalah sambal bawang, sambal bajak, terasi limau, cumi asap, pari asap, teri, udang asap dan tuna asap. Harga sebotol sambal adalah Rp25 ribu.

Berjualan sambal dengan harga Rp25 ribu, Dewi Perssik mendapat banyak komentar warganet. Ia pun buka suara tentang alasannya berjualan sambal.

"Banyak yang tanya sama aku, 'mba kok jualan sambal sih, untungnya loh gak seberapa? Jawabanku adalah selain mengisi kekosongan waktu dengan positif pada masa pandemi ini, kebetulan aku pingin semua orang dari semua kalangan bisa ikut merasakan masakan Dewi Perssik," ucapnya dalam unggahan di Instagram.

Menurut Dewi Perssik dengan berjualan, ia juga membuka lapangan pekerjaan, sehingga bsia membantu mereka yang memang membutuhkan pekerjaan. Selain itu, istri dari Angga Wijaya ini juga masih memiliki keluarga yang harus ia penuhi kebutuhannya. Tak dipungkiri, selama pandemi ia juga sepi job.

"Tujuanku adalah menjadi kaya dan menafkahi keluarga bukan sekadar ingin terlihat kaya. Prinsipku dalam menjalani hidup adalah memiliki keluarga untuk diberi makan bukan sebuah komunitas untuk dibuat kagum," tulisnya lagi.

Saksikan video pilihan di bawah ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Restoran di Puncak

Sebenarnya tak terlalu mengejutkan Dewi Perssik berjualan sambal. Di akun Instagram dan kanal Youtube miliknya, ia beberapa kali memamerkan keahliannya memasak terutama dalam membuat sambal. Di Instagram, Dewi pernah mengunggah video sedang membuat sambal pada Juli lalu.

"Sambal mama muda juriq jarian. Btw ini dapur siapa ya, ada yang tahu?" tulisnya dalam keterangan video. Di Instagram, wanita berusia 34 tahun ini tidak mengungkapkan dengan rinci bahan-bahan yang dipakainya untuk membuat sambal. Namun di akun YouTube-nya, Dewi pernah membagikan resep sambal yang dipadukan dengan ayam dan ikan goreng.

Usaha kuliner pun bukan hal baru baginya.Dewi Perssik mempunyai sebuah restoran mewah yang mengusung konsep militer bernama Basecamp Military Lifestyle yang berlokasi di kawasan Puncak, Megamendung, Kabupaten Bogor, Jawa Barat.

Ia menjalankan usaha tersebut bersama presenter Bianca Liza. Restoran Dewi Perssik ini terbilang lengkap. Mulai dari area paint ball, outbound untuk anak-anak, area pemancingan, hingga penginapan pun disediakan di sana.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.