Sukses

Pria Amerika Cetak Rekor Dunia sebagai Pemilik Rambut Mohawk Tertinggi

Joseph Grisamore belum pernah memotong rambut mohawk-nya sejak 2013.

Liputan6.com, Jakarta - Ungkapan rambut adalah mahkota rupanya benar-benar dirasakan Joseph Grisamore. Lelaki dari Minnesota di Amerika Serikat baru saja mencetak rekor baru untuk mohawk tertinggi di dunia dalam Guinness World Records, dengan tinggi 108,2 sentimeter.

Grisamore mengatakan ia merasa seperti juara memegang gelar mohawk tertinggi di dunia tersebut, seperti yang terlihat di laman Instagram Guinness World Records, Jumat, 28 Agustus 2020, seperti dilansir dari The Star.

Grisamore membutuhkan waktu sekitar satu jam untuk menyiapkan mohawk-nya, terkadang dengan bantuan istri atau penata rambutnya. Pada 2006, ia mencoba untuk membawa pulang rekor mohawk tertinggi di dunia, tapi tak berhasil.

Pemegang gelar Guinness mengungkapkan ia hanya membiarkan rambutnya tumbuh secara alami. Grisamore tak mencukur rambutnya sejak 2013 karena ingin mendapatkan gelar mohawk tertinggi di dunia.

Prestasi pria tersebut akan dimasukkan dalam buku Guinness World Records edisi 2021. Selama krisis Covid-19 ini, pemilik rambut mohawk tertinggi di dunia ini bekerja sebagai pekerja garis depan pada fasilitas kesehatan di Minnesota.

 

 

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Dibantu Istri

Upaya Grisamore untuk mendapatkan gelar tersebut terjadi pada 20 September 2019, di salon kecantikan lokal di Park Rapids, menurut situs web Guinness World Records. Untuk menyempurnakan tatanan rambut mohawk lengkapnya, rambutnya ditata oleh penata rambut dan dibantu istri, ibunya, dan sekaleng semprotan rambut.

Bagi Grisamore, mohawk adalah favoritnya karena kelangkaannya. Ia juga tak memerlukan banyak semprotan rambut untuk mempertahankan posisi mohawk-nya. Saat tidak Mohawk, Grisamore terus mengepang rambutnya.

"Saya merasa terhormat untuk ditambahkan ke daftar pemegang rekor satu-satunya. Istri saya ingin saya tetap rendah hati, " tutur Grisamore dilansir dari laman Guinness World Records, Jumat, 28 Agustus 2020.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.