Luncurkan Varian Baru Terbatas, Keripik Kentang Piattos Galang Donasi

Oleh Henry pada 27 Agu 2020, 18:04 WIB
Diperbarui 27 Agu 2020, 18:04 WIB
Luncurkan Varian Baru Terbatas, Keripik Kentang Piattos Lakukan Program Donasi
Perbesar
Luncurkan Varian Baru Terbatas, Keripik Kentang Piattos Lakukan Program Donasi. fotoi: dok. Piattos

Liputan6.com, Jakarta -  Keripik kentang termasuk camilan yang banyak digemari, apalagi di masa pandemi yang membuat sebagian orang harus lebih banyak berada di rumah. Salah satu produk keripik kentang yang banyak dijumpai di Indonesia adalah Piattos produksi Universal Robina Corporation (URC).

Mereka termasuk jajaran perusahaan produk makanan dan minuman konsumen bermerek terbesar di Filipina. Perusahaan ini terus berkembang di pasar ASEAN dan telah beroperasi selama lebih dari 50 tahun sejak 1954.

Sementara, Piattos hadir di Indonesia sejak 2002 dengan sasaran utama kalangan remaja. Baru-baru ini, Piattos meluncurkan dua varian baru, yakni kimchi dan spicy carbonara, yang diklaim diproduksi terbatas. Kedua rasa itu melengkapi sembilan varian Piattos sebelumnya.

Marketing Manager PT URC Indonesia, Suguanto, mengatakan bahwa hadirnya dua rasa baru ini merupakan bukti komitmen Piattos sebagai brand yang selalu berinovasi dan melekat dengan generasi muda.

"Piattos adalah keripik kentang heksagonal yang terbuat dari kentang asli, tipis dan renyah dengan ragam pilihan rasa. Kami baru saja menghadirkan dua varian edisi terbatas World Series : Rasa Kimchi dan Spicy Carbonara," ucap Suguanto, Marketing Manager PT URC Indonesia dalam konferensi pers virtual, Rabu, 26 Agustus 2020.

Rasa kimchi yang terinspirasi dari makanan tradisional khas Korea Selatan, merupakan perpaduan rasa asin, gurih, asam, dan pedas. Sedangkan, rasa spicy carbonara yang terinspirasi masakan khas Italia bercita rasa asin, gurih, creamy, dan pedas.

"Sebelum memutuskan meluncurkan dua rasa terbaru ini, kami sudah melakukan survei lebih dulu. Ada beberapa pilihan rasa dan akhirnya dua rasa ini jadi pilihan kami karena banyak digemari anak muda, terutama anak kuliah dan mereka yang baru bekerja. Mereka itu termasuk konsumen utama kami, meski produk kami juga diperuntukkan buat orang dewasa," jelas Diah Puspita Susila, Brand Manager Piattos.

Bersamaan dengan peluncuran varian edisi terbatas World Series tersebut, Piattos menggalang program Donation Campaign sebagai wujud empati terhadap masyarakat yang terkena dampak Covid-19. Ada dua program donasi yang dilakukan.

2 dari 3 halaman

Kaus dan Masker

Luncurkan Varian Baru Terbatas, Keripik Kentang Piattos Lakukan Program Donasi
Perbesar
Luncurkan Varian Baru Terbatas, Keripik Kentang Piattos Lakukan Program Donasi. fotoi: dok. Piattos

Pertama, program kolaborasi Piattos X KITC (supplier T-Shirt lokal) menyediakan paket pembelian kaos yang akan mendapatkan empat bungkus produk Piattos World Series dan sebuah masker premium dengan disain unik khas anak muda.

Paket ini dapat dibeli melalui website kitc.do.id dan Tokopedia serta mendonasikan keuntungan sebesar Rp80 ribu-–Rp100 ribu dari setiap pembelian paket ini melalui Kitabisa.com untuk membantu penanganan Covid-19.

Kedua, program Piattos Greget Peduli. Program ini menyediakan pembelian paket spesial seharga Rp35 ribu berupa lima produk Snack URC kemasan besar berhadiah satu tote bag dan satu masker melalui Blibli.com, serta mendonasikan sebesar Rp5.000 dari paket yang terjual melalui Kitabisa.com.

"Donasi keuntungan dari kolaborasi Piattos World Series dengan KITC dan Piattos Greget Peduli merupakan bentuk kepedulian dan partisipasi aktif Piattos dalam mendukung pemerintah memerangi pandemi Covid-19 dan sebagai brand keripik kentang yang melekat dengan generasi muda," tutur Suguanto.

"Adanya program donasi ini diharapkan dapat menginspirasi para generasi muda untuk turut peduli dan ambil bagian dalam membantu pemerintah melawan Covid-19," tutupnya.

Infografis Manfaat Detoks Kopi
Perbesar
Infografis Manfaat Detoks Kopi. (Liputan6.com/Lois Wilhelmina)
3 dari 3 halaman

Saksikan video pilihan di bawah ini:

Lanjutkan Membaca ↓