Sukses

Benarkah Ratu Elizabeth II Tak Pernah Makan Pizza?

Ratu Elizabeth II memang tidak menyukai beberapa makanan dengan alasan tertentu, tapi bagaimana dengan pizza?

Liputan6.com, Jakarta - Anggota keluarga Kerajaan Inggris terutana Ratu Elizabeth II punya banyak fasilitas dan keistimewaan. Salah satunya, punya koki pribadi yang bisa memasak makanan apapun yang diinginkannya. Namun, ada satu makanan yang tidak pernah diminta Ratu Elizabeth II dari sang koki, yaitu pizza.

Dilansir dari laman Marie Claire, 23 Agustus 2020, dalam sebuah wawancara dengan Us Weekly, mantan koki kerajaan Darren McGrady mengungkapkan sejumlah kebiasaan makan Ratu Elizabeth II dan mengatakan ia tidak pernah diminta untuk membuat pizza.

"Selama beberapa tahun saya memasak di istana [Buckingham], Ratu tidak pernah meminta atau melarang dibuatkan pizza. Saya tidak pernah memasak pizza sampai saya pindah ke istana Kensington," kata McGrady.

Ratu Elizabeth II memang tidak menyukai beberapa makanan dengan alasan tertentu. Misalnya, ia tidak menyukai kentang karena adanya pati yang terkandung di dalamnya.

Steak dengan tingkat kematangan rare atau tidak terlalu matang, juga dihindari oleh Ratu. Dia lebih suka mengonsumsi daging dengan tingkat kematangan well done atau matang sempurna.

McGrady mengatakan, Ratu tidak ingin memiliki napas yang tidak sedap ketika bertemu seseorang. Maka, dia tidak akan mengonsumsi makanan apa pun dengan banyak bawang merah atau bawang putih.

Sang Ratu juga lebih suka jika pinggiran roti dipotong lebih dulu sebelum disajikan sebagai sandwich. Ia juga tak akan mengonsumsi buah di luar musimnya.  Namun, benar atau tidaknya Ratu Elizabeth II tidak pernah makan pizza, masih menjadi misteri hingga saat ini.

Saksikan video pilihan di bawah ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Jawaban Kate Middleton

Yang jelas, selama empat tahun terakhir masa jabatan McGrady sebagai koki kerajaan, dia bekerja di Istana Kensington, memasak untuk mendiang Putri Diana dan keluarganya, terrmasuk dua putranya yang saat itu masih kecil, Pangeran William dan Pangeran Harry.

Untuk seorang koki pribadi bagi dua anak laki-laki, pizza tentu saja menjadi spesialisasi yang harus dikuasainya. "Saya selalu membuat pizza untuk William. Di buku masak kedua saya, The Royal Chef at Home, ada [resep] pizza ayam tikka masala karena William suka makanan India. Pizza menggabungkan keduanya," terang McGrady.

Pada 2019, Kate Middleton membuat pizza dengan sekelompok anak kecil untuk acara pertunangan kerajaan, dan ditanya apakah sang Ratu pernah makan pizza.

"Kamu tahu, itu pertanyaan yang bagus. Aku tidak tahu," jawab Kate saat itu. Jadi, memang tidak ada yang tahu, apakah Ratu Elizabeth tidak pernah atau tidak suka makan pizza.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.