Berapa Biaya Sekolah Pangeran George dan Putri Charlotte?

Oleh Putu Elmira pada 27 Agu 2020, 00:00 WIB
Diperbarui 27 Agu 2020, 00:00 WIB
Putri Charlotte dan Pangeran George
Perbesar
Putri Charlotte dan Pangeran George saat hari pertama masuk sekolah di Thomas's Battersea. (Aaron Chown / POOL / AFP)

Liputan6.com, Jakarta - Murid-murid di seantero Inggris tengah bersiap kembali bersekolah. Tak terkecuali dua buah hati Pangeran William dan Kate Middleton, yakni Pangeran George dan Putri Charlotte yang menuntut ilmu di Thomas's Battersea.

Dilansir dari laman Hello Magazine, Rabu, 26 Agustus 2020, mereka disebut akan kembali ke kelas pada September mendatang. Keduanya telah menghabiskan bulan-bulan terakhir dengan belajar di rumah bersama kedua orangtua mereka dan sang adik, Pangeran Louis, di Norfolk.

Pangeran George akan masuk tahun ke-3 dan Putri Charlotte baru di tahun pertama. Bakal ada beberapa perubahan yang akan disambut Pangeran William dan Kate Middleton, selain beristirahat mendampingi anak-anak dari homeschooling.

Karena George memulai Middle School, bayaran sekolahnya akan naik dari 6.655 pound sterling atau setara Rp128 juta per semester jadi 7.520 pound sterling atau sekitar Rp144 juta. Biaya sekolah Putri Charlotte lebih rendah dari sang kakak.

Namun, buah hati kedua Pangeran William dan Kate Middleton ini dapat potongan biaya sebesar 6.560 pound sterling atau setara Rp126 juta per semester. Jika Pangeran Louis juga masuk di sekolah yang sama dengan kedua kakaknya, William dan Kate bakal mendapat potongan tambahan.

Pasangan ini akan membayar biaya sekolah yang didiskon sebesar 6.325 pound sterling atau setara Rp121 juta untuk tiga tahun pertama di sekolah. Hal ini dikarenakan adik bungsu Pangeran George itu adalah anak ketiga yang masuk ke sekolah tersebut.

**Gempa Cianjur telah meluluhlantakkan Bumi Pasundan, mari bersama-sama meringankan penderitaan saudara-saudara kita di Cianjur dengan berdonasi melalui: rekening BCA No: 500 557 2000 A.N Yayasan Pundi Amal Peduli Kasih. Bantuan akan disampaikan dalam bentuk sembako, layanan kesehatan, tenda, dll. Kepedulian kita harapan mereka.

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:


Cerita Kate Middleton

Tingkah Menggemaskan Pangeran Louis Kala Hadiri Upacara Ulang Tahun Sang Buyut
Perbesar
Pangeran Louis dalam gendongan sang ibu, Kate Middleton, melambai pada publik. (dok. Daniel LEAL-OLIVAS / AFP)

Duke dan Duchess of Cambridge menghabiskan waktu lockdown di mana anak-anaknya belajar di rumah seperti banyak kondisi yang dihadapi orangtua di Inggris. Selama Paskah, Kate mengaku bahwa ia merasa sedikit bersalah setelah melanjutkan pelajaran George dan Charlotte selama liburan.

"Jangan beri tahu anak-anak, kami sebenarnya terus melakukannya selama liburan. Saya merasa sangat jahat," kata Kate pada BBC Breakfast.

Saat tampil di This Morning Mei lalu, Kate juga mengatakan, George tidak begitu senang adik perempuannya, Charlotte, mendapat proyek sekolah yang lebih menarik. "George sangat kesal karena ingin mengerjakan proyek Charlotte. Karena membuat hal-hal seperti sandwich laba-laba jauh lebih keren daripada mengerjakan literasi," kata Kate.

Sementara, William dan Kate bersama ketiga buah hati mereka telah menghabiskan liburan musim panas di Inggris. Mereka terlihat di Isles of Scilly pada Juli dan beberapa hari yang lalu, Kate juga tampak mengunjungi Pasar Burnham menikmati lukisan tembikar bersama ketiga anaknya.

Infografis Pangeran Harry dan Meghan Markle Mundur
Perbesar
Infografis Pangeran Harry dan Meghan Markle Mundur. (Liputan6.com/Abdillah)
Lanjutkan Membaca ↓

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya