3 Produk Perawatan Tubuh Buatan Anak Bangsa untuk 3 Waktu Penting Wanita

Oleh Dinny Mutiah pada 24 Agu 2020, 18:03 WIB
Diperbarui 25 Agu 2020, 02:30 WIB
Ilustrasi wanita | Andre Furtado dari Pexels
Perbesar
Ilustrasi wanita | Andre Furtado dari Pexels

Liputan6.com, Jakarta - Seberapa luang waktu perempuan untuk merawat tubuhnya? Adinda Sukardi menyebut tak terlalu banyak. Atlet sekaligus desainer perhiasan itu mengaku hanya punya sedikit waktu untuk merawat tubuhnya.

Kesibukannya tak berkurang meski tak bebas ke mana-mana. Jadwalnya dipenuhi dengan agenda rapat online, mendesain gambar, hingga berolahraga. Maka, ia membutuhkan produk perawatan tubuh yang efisien.

"Waktu itu sangat penting, tapi self love dengan body care product juga penting," kata dia dalam peluncuran virtual Dew It di Jakarta, Senin (24/8/2020).

Itu pula yang ditangkap oleh Rachel Natani, pendiri Dew It, brand body care lokal yang berbasis vegan. Ia menyebut dari sekian banyak waktu yang dijalani perempuan dalam sehari, hanya tiga momen yang dirasa bisa dimanfaatkan untuk memanjakan diri, yakni saat mandi, bepergian, dan sebelum tidur.

Penilaian itu kemudian dikonfirmasi lewat riset kepada 30 perempuan lain yang dinilai aktif. Berbasis data, ia pun menciptakan tiga produk perawatan tubuh yang bisa menyesuaikan dengan rutinitas harian wanita. Ketiganya didesain tidak perlu dioles oleh tangan dan berbahan lokal yang semuanya dari tumbuhan.

"Para wanita mungkin banyak yang punya waktu untuk merawat wajahnya, tapi banyak yang belum banyak yang really sit down untuk merawat tubuh masih jarang karena dianggapnya butuh waktu agak sedikit dan tangan jadi lengket," kata Rachel.

Untuk momen mandi, tersedia Dew It in The Shower. Body spray yang berbahan dasar minyak almond, minyak biji kedelai, dan air itu diaplikasikan hanya dengan disemprot merata ke kulit tanpa harus dioles tangan lagi, setelah itu dibilas dan dikeringkan.

"Ini bisa melembabkan hingga enam jam," sahutnya.

Scroll down untuk melanjutkan membaca

2 Momen Lainnya

3 Produk Perawatan Tubuh Buatan Anak Bangsa untuk 3 Waktu Penting Wanita
Perbesar
Rangkaian produk perawatan tubuh terbaru dari Dew It. (dok. Dew It/Dinny Mutiah)

Sementara, Dew It Body Polish merupakan produk pelembab yang digunakan untuk di perjalanan atau di sela kegiatan, atau bahkan sesudah salat. Berbahan dasar minyak zaitun, minyak bunga matahari, dan niacinamide, produk yang dilengkapi UV ini menggunakan aplikator berbentuk roller yang bisa meratakan sekaligus memijat kulit tubuh dalam satu waktu.

Terakhir, Dew It Before Bed adalah pelembab bertekstur krim yang berbahan dasar biji kakao, minyak avokad, dan almond. Dipakai sebelum tidur, produk dilengkapi dengan sikat sebagai aplikator agar konsumen tak perlu mencuci tangan lagi setelah pemakaian.

Dew It menggandeng Aeris untuk mendesain sikat yang ergonomis. Ujung sikat agak miring sehingga mudah meratakan krim dengan sapuan lurus.

"Sebenarnya there's no different, tapi brush make sure hasilnya rata dan menyerap lebih baik di tubuh," kata Rachel.

Karena semua berbasis tumbuhan, ia menjamin produk aman digunakan oleh ibu hamil dan menyusui. Ia juga menyatakan semua produk sudah terdaftar di BPOM.

"Kemasannya memang kita impor dari luar, tapi ingredient, fragrance, sampai dusnya, semua berbahan lokal," imbuhnya.

Infografis 5 Khasiat Madu untuk Perawatan Kecantikan
Perbesar
Infografis 5 Khasiat Madu untuk Perawatan Kecantikan. (Liputan6.com/Lois Wilhelmina)
Scroll down untuk melanjutkan membaca

Saksikan Video Pilihan Berikut Ini:

Lanjutkan Membaca ↓

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya