Ajang Bersepeda Virtual Raup Donasi Rp230 Juta bagi Tenaga Medis

Oleh Putu Elmira pada 24 Agu 2020, 16:02 WIB
Diperbarui 25 Agu 2020, 02:31 WIB
Ilustrasi Bersepeda
Perbesar
Ilustrasi Bersepeda (dok. Unsplash.com/@flo_karr)

Liputan6.com, Jakarta - Gelaran bersepeda secara virtual, PRURide Indonesia 2020 Virtual Ride, telah berlangsung pada 20--23 Agustus 2020 lalu. Acara besutan perusahaan asuransi jiwa, Prudential Indonesia tersebut berhasil menjaring 3.000 peserta.

Chief Customer and Marketing Officer Prudential Indonesia Luskito Hambali menyampaikan, jumlah itu ternyata melebihi banyaknya peserta yang awalnya telah ditetapkan. Melihat antusiasme yang besar, pihaknya pun kembali menambahkan kuota.

"Kurang dari seminggu, kuota 2.000 sudah habis. Kita excited banget sehingga kita tambahkan kuota menjadi 3.000 dan itu pun kurang dari dua minggu habis. Jadi jauh sebelum tanggal penutupan registrasi, kita tutup lebih awal," kata Luskito dalam bincang daring, Senin (24/8/2020).

Animo masyarakat yang tinggi pada gelaran ini dikatakan oleh Luskito, bahwa pandemi Covid-19 tidak menghentikan semangat hidup aktif di era new normal. Bahkan, kini terjadi pula lonjakan pada penggunaan sepeda sejak masa Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) di Jakarta.

"Dari data kami, 2.000 peserta lebih berasal dari luar Jakarta, ada dari Jawa Barat, Jawa Tengah, Jawa Timur, Yogya, Bali, bahkan hingga saudara-saudara di Papua. Peserta termuda 16 tahun dan yang senior usianya 70 tahun," tambahnya.

Acara bersepeda ini disebutkan Luskito memungkinkan siapa saja, baik yang sudah berpengalaman maupun rookie atau mereka yang belum percaya diri untuk ikut lomba, bisa turut berpartisipasi. Mengingat bersepeda virtual dapat dilakukan di mana saja.

"Lokasi ditentukan sendiri, mau di rumah atau luar ruangan, rute ditentukan sendiri, jenis sepeda pun sangat fleksibel bisa dilaksanakan senyaman mungkin selama empat hari. Saya rasa membantu banyak orang mengambil keputusan PRURide Indonesia 2020 Virtual Ride ini," lanjut Luskito.

PRURide Indonesia 2020 Virtual Ride memiliki dua kategori yang telah diikuti peserta, yakni Medio Fondo (70 km) dan Gran Fondo (135 km). Peserta mendapatkan Silverider Jersey bernuansa perak sebagai bentuk perayaan 25 tahun kehadiran Prudensial di Indonesia.

Para finisher juga berhak mendapat medali yang diberi nama Medalink. Medali ini terdiri dari dua bagian terlepas yang nantinya dapat dijadikan satu. Bagian pertama diberi pada finisher PRURide Indonesia 2020, sedangkan Medalink porsi dua akan diberikan pada finisher di gelaran bersepeda PRURide Indonesia 2021 mendatang.

2 dari 3 halaman

Donasi untuk Tenaga Medis

Ilustrasi Bersepeda
Perbesar
Ilustrasi Bersepeda (dok. Unsplash.com/@xokvictor)

PRURide Indonesia 2020 Virtual Ride tak hanya sebagai gelaran bersepeda secara virtual. Di sisi lain, Prudential Indonesia juga memiliki misi mulia membantu sesama lewat acara ini.

"Atas nama seluruh peserta, tim Community Investment Prudential Indonesia akan menyumbangkan Rp1.000 untuk setiap kilometer yang ditempuh peserta," ungkap Luskito.

Ia menambahkan, donasi itu dilakukan lewat kerja sama dengan Yayasan Onkologi Anak Indonesia (YOAI). Donasi akan disalurkan ke beberapa rumah sakit di Indonesia.

"Kita boleh berbangga karena yang terkumpul itu ada 226.656,2 kilometer secara rupiah hampir Rp230 juta. Kami sangat berterima kasih kepada seluruh peserta yang sudah berjuang untuk mencapai dan menempuh jarak ini," jelasnya.

Dikatakan Luskito, oleh Community Investment Prudential Indonesia nantinya jumlah tersebut akan digenapkan menjadi Rp300 juta. "Donasi disalurkan dalam bentuk alat pelindung diri (APD) lengkap level 3, semoga bisa membantu melindungi teman-teman dan saudara-saudara kita tenaga medis," lanjutnya.

3 dari 3 halaman

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

Lanjutkan Membaca ↓