Sukses

9 Rekomendasi Tempat Wisata Kuliner di Hong Kong yang Wajib Dicoba

Sederet tempat ini menyajikan santapan yang tak hanya lezat, namun juga khas Hong Kong.

Liputan6.com, Jakarta - Berkunjung ke Hong Kong tak hanya sekadar dapat menikmati pesona panoramanya. Di sisi lain, wilayah metropolitan dan administratif khusus China ini juga menyuguhkan beragam sajian yang siap menggoyang lidah.

Mencicipi santapan dan wisata kuliner dapat menghadirkan pengalaman yang berbeda. Perpaduan kolaborasi rasa siap memberikan Anda dan orang-orang tercinta keseruan pelesir yang tak terlupa.

Lantas, di mana saja tempat yang wajib Anda kunjungi untuk menikmati wisata kuliner di Hong Kong? Yuk, simak selengkapnya seperti dirangkum Hong Kong Tourism Board berikut ini.

1. Tim Ho Wan

Belum lengkap rasanya jika bertandang ke Hong Kong jika tidak menyantap Dimsum. Sebagai santapan yang tidak mengenal waktu, Anda dapat menikmatinya di Tim Ho Wan yang tersedia selama 24 jam.

Restoran yang dibangun oleh Mak Kwai-Pui ini telah berdiri selama lebih dari 40 tahun, dengan cabang yang tersebar di berbagai negara di dunia. Maka tak heran, restoran ini berhasil diberi predikat Bintang Satu Michellin di Asia. Ha Gao, Bun Bao, Sieu Mai, siap disantap di sini, dengan Bapao Telur Asin sebagai penutupnya.

2. T'Ang Court

Untuk menikmati kuliner asli Hong Kong dan mencicipi lezatnya keaslian cita rasa oriental, Anda dapat mampir ke T'Ang Court yang terletak di The Langham, Hong Kong. Inti dari cita rasa masakan Cantonese adalah tentang keseimbangan rasa.

Bagi pecinta seafood, rasanya restoran ini jadi pilihan tepat. Salah satu menu andalan di sini adalah Nasi Goreng yang disajikan dengan saus bechamel lalu dibakar dan disajikan di dalam cangkang kerang.

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

3. 8 1/2 Otto e Mezzo Bombana

Saat Barat berinvasi ke Timur, restoran milik Umberto Bombana ini bisa jadi jawaban terbaik dari bagaimana cita rasa dua sisi berdampingan. Restoran ini menjadi yang pertama dan satu-satunya restoran Italia yang berhasil mendapatkan Bintang Tiga dari Michellin, di luar Italia. Di sini menyajikan hidangan seafood khas Asia berpadu dengan cita rasa meriah Italia.

4. Shun Kee Typhoon Shelter Seafood

Bukan terletak di dalam gedung, atau di sebuah rumah, Shaun Kee Tyhphoon Shelter Seafood ini berlokasi di atas perahu. Anda harus naik ke sebuah motor boat untuk akhirnya sampai ke sampan dari restoran ini.

Mantis Prawn jadi salah satu menu yang harus dicoba. Sajian ini adalah udang yang digoreng dengan proses deep-fried lalu ditabur dengan lada putih. Menu andalan lainnya di sini adalah Typhoon Shelter Crab, kepiting yang digoreng dengan bawang putih dan cabai kering dalam jumlah banyak, yang kemudian ditaburi daun bawang.

3 dari 4 halaman

5. Octavium

Chef Umberto Bombana memiliki dua restoran Italia di Hong Kong. Octavium, dalam 17 bulan setelah dibuka, berhasil mendapatkan bintang satu Michellin di Asia. Brittany Turbot, salah satu hidangan khas di sini, merupakan perpaduan unik antara terong dan ikan caper yang dimasak dengan teknik sederhana khas Italia.

6. Yat Lok Goose restraurant

Salah satu ciri khas kuliner Hong Kong adalah restoran dengan sejarah yang sangat panjang dan merupakan bagian dari perjalanan hidup sebuah keluarga. Restoran penyandang gelar Bintang Satu Michellin ini adalah bagian besar dari cerita hidup Chu Kin-wah, yang didirikan oleh sang ayah di 1957.

Meski juga menyajikan seafood, namun yang menjadi juara di restoran ini adalah angsa panggang. Saat digigit, dagingnya empuk dan sangat juicy, kulitnya renyah dan tidak berlemak di bawahnya.

4 dari 4 halaman

7. Happy Paradise

Ingin menikmati masakan dari Chef Perempuan Terbaik di Asia tahun 2017? Inilah tempatnya. May Chow yang berhasil menyabet gelar The Best female Chef in Asia 2017, menggabungkan konsep tradisional masakan Oriental dengan sentuhan modern khas era 70-an. Egg waffles yang berisi rempah dan daging ayam lalu dicelup ke saus Bottarga khas Taiwan.

8. Kung Wo

Selain tujuh tempat tadi, restoran ini berhasil menyabet penghargaan Michelin Recommended Shop. Adalah Kung Wo yang terletak di Sham Sui Poyang terkenal dengan kembang tahunya.

9. Kwan Kee

Tak hanya Kung Woo, restoran Kwan Kee juga sukses meraih penghargaan Michelin Recommended Shop. Di restoran ini terkenal dengan penganan manisnya.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.