Sukses

Kejutan Manis Taylor Swift bagi Gadis 18 Tahun Asal Inggris

Gadis 18 tahun asal Inggris tersebut tak menyangka perjuangannya dalam mewujudkan mimpi berhasil menarik perhatian Taylor Swift.

Liputan6.com, Jakarta - Penyanyi dan penulis lagu Taylor Swift mendonasikan sekitar 30.594 dolar AS atau Rp451 juta kepada seorang gadis untuk membayar biaya kuliahnya. Uang tersebut diberikannya melalui situs penggalangan dana GoFundme.

Gadis beruntung itu bernama Victoria Mario. Pada awal Agustus 2020 lalu, gadis berusia 18 tahun tersebut menggalang dana secara daring untuk mewujudkan mimpinya menuntut ilmu matematika di Universitas Warwick, salah satu universitas ternama di Inggris.

Victoria menyatakan dirinya berasal dari Portugal dan pindah ke rumah kerabatnya di Tottenham, Inggris, selama empat tahun. Namun, statusnya sebagai imigran tidak memenuhi persyaratan untuk mendapatkan pinjaman biaya kuliah. Begitu pula dengan kenyataan bahwa keluarganya tidak mampu membiayai kuliahnya.

"Saya menerima tawaran bersyarat untuk belajar Matematika di Universitas Warwick yang bergengsi. Namun, saya masih berada dalam posisi tidak pasti karena saya mungkin tidak dapat masuk ke universitas karena keaadan saya," tulis Victoria Mario dalam keterangan penggalangan dana yang dibuatnya.

Cerita Victoria itu menggerakkan hati penyanyi peraih 10 penghargaan Grammy untuk membantunya. "Victoria, saya menemukan ceritamu secara daring dan saya sangat terinspirasi dengan dorongan dan dedikasimu untuk mewujudkan impianmu," tulis Taylor pada bagian komentar unggahan Victoria di situs GoFundme.

"Saya ingin memberikan seluruh sisa dari jumlah tujuanmu. Semoga berhasil dengan semua yang kamu lakukan! Love, Taylor," tambah penyanyi asal Amerika itu.

Atas kemurahan hati Taylor, ia mengaku terkejut dan sangat berterima kasih terhadap bantuan penyanyi lagu “Lover” tersebut. "Saya tidak tahu harus berbuat apa, bahkan pesannya sangat bagus," ujar Victoria dilansir dari BBC Inggris, Jumat, 21 Agustus 2020.

 

Saksikan Video Pilihan Berikut Ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

442 Orang

Dalam sebuah wawancara televisi, Victoria mengucapkan terima kasih dan mengatakan bahwa donasi tersebut adalah sebuah “berkah” baginya. Sebelum menggalang dana, Victoria telah menghubungi 422 orang dari perusahaan ternama untuk mengajukan bantuan. Namun, usulannya ditolak dan bahkan diabaikan tanpa tanggapan yang jelas.

Saat ini, Victoria telah berhasil menerima donasi lebih dari target penggalangan dananya sebesar 40 ribu pound sterling atau sekitar Rp775 juta. "Rasanya saya ingin memeluknya (Taylor Swift). Jujur saja, dia tidak hanya membantu saya, tetapi tentu juga membantu keluarga saya," kata gadis itu.

Aksi sosial Taylor Swift bukan pertama kali dilakukannya. Sebelumnya, ia telah memberikan beberapa donasi kepada penggemar yang ceritanya dibaca secara daring, termasuk seorang fotografer New York yang meminta dukungan keuangan melalui aplikasi Tumblr. (Brigitta Valencia Bellion)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.