Sukses

Kasur Mewah Lionel Messi Diklaim Anti Virus Corona, Berapa Harganya?

Lionel Messi bahkan merekomendasikan kasus antivirus corona tersebut kepada rekan setimnya di tim nasional Argentina.

Liputan6.com, Jakarta -  Virus corona Covid-19 telah menyerang dunia sepakbola. Bukan hanya mengganggu jadwal pertandingan hingga merugikan secara ekonomi, tetapi juga menginfeksi sejumlah pesepakbola. Kegiatan sepakbola di hampir seluruh dunia juga sempat terhenti selama beberapa bulan karena pandemi corona.

Kini setelah kegiatan dan kompetisi sudah dimulai lagi, beberapa pesepakbola memilih mengambil tindakan pencegahan dan kesehatan yang cukup drastis agar tidak terpapar Covid-19. Termasuk di antaranya adalah Lionel Messi.

Mega bintang klub Barcelona itu membeli kasur mewah dan canggih yang diklaim bisa mematikan corona. Kasur yang dibuat Tec Moon, perusahaan asal Spanyol tersebut, punya sistem yang bisa mematikan virus corona dalam waktu empat jam menggunakan nanopartikel.

Cara kerjanya, kalau seseorang yang terkena virus Covid-19 tidur di kasur tersebut, sistem di kasur akan menghapus semua jejak virus tersebut. Dengan demikian, akan mencegah orang lain tertular Covid-19.

Dilansir dari laman Daily Star, 11 Agustus 2020, pria asal Argentina itu telah membeli kasur yang memiliki sistem bernama "Viruclean" tersebut. Sistem itu diklaim berhasil menetralkan Covid-19 sampai dengan 99,84 persen.

Dalam akun Instagram Tec Moon, Messi terlihat berfoto bersama kasus antivirus corona miliknya. Lionel Messi bahkan merekomendasikan kasus antivirus corona tersebut kepada rekan setimnya di tim nasional Argentina, Sergio Aguero.

Saksikan video pilihan di bawah ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Dibeli untuk Sekeluarga

Tec Moon menjelaskan bahwa sistem Virusclean adalah perawatan dekontaminasi yang mampu mencegah keberadaan mikroorganisme berbahaya. Sistem itu melapisi kasur dengan aglomerat nanopartikel hingga lima kali lebih kecil dari virus.

Nanopartikel tersebut mengekspos polaritas positif virus dan mampu menarik serta menetralkan membran luarnya, sehingga memutus mekanisme penahan dalam sel manusia. Tanpa membran luar itu, virus Covid-19 kehilangan daya infeksinya.

Perusahaan tersebut mengklaim produk mereka sudah disertifikasi secara mikrobiologis oleh tiga laboratorium independen. Lalu, berapa harga kasur mewah itu?

Dilansir dari laman resminya, kasur antivirusini dijual seharga 966 pound sterling atau sekitar Rp18 juta. Messi kabarnya tak hanya membeli untuk dirinya sendiri tapi juga semua anggota keluarganya.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.