7 Jalan Paling Berhantu di Singapura, Berani Lewat?

Oleh Komarudin pada 22 Agu 2020, 05:03 WIB
Diperbarui 22 Agu 2020, 05:03 WIB
Ilustrasi jalan
Perbesar
Ilustrasi jalan (Dok.Unsplash/Ingmar)

Liputan6.com, Jakarta - Melewati jalan-jalan tanpa macet saat jam sibuk tentu jadi pilihan banyak orang. Selain bisa lebih cepat sampai ketujuan, juga akan lebih menghemat waktu.

Namun, kegelapan malam sering membuat pengendara dan penumpangnya akan bisa membuat ketakutan. Apalagi, jika jalan tersebut jarang dilalui kendaraan, baik roda empat maupun roda dua.

Di tengah gemerlapnya kota, Singapura ternyata memiliki jalan yang bisa membuat orang ketakutan, terutama bagi orang yang berhati lemah. Hal itu beda bagi para petualang, jalan dikenal seram atau berhantu sekali pun bukan sesuatu yang perlu takut untuk dilewati.

Dilansir dari AsiaOne, Kamis, 20 Agustus 2020, Anda bisa menambahkan jalan berhantu di Singapura dalam daftar tempat untuk dikunjungi. Berikut tujuh jalan di Singapura yang dikenal dengan jalan berhantu.

Lim Chu Kang Road

Jalan panjang ini digunakan kembali sebagai landasan sementara untuk Angkatan Udara Republik Singapura, tidak mengherankan jika  Lim Chu Kang Road menjadi hotspot untuk balap drag ilegal. Jalan ini cenderung sepi dan tenang hampir setiap malam.

Dedaunan di sekitar area tersebut menambah suasana seram. Banyak kisah tentang jalan ini, mulai dari pengemudi taksi yang menjemput penumpang non-manusia yang menghilang saat mereka keluar dari kendaraan, hingga pengemudi yang melihat roh di banyak halte bus di sepanjang jalan.

Punggol Road

Punggol Road adalah jalan sempit dua arah yang mengarah ke ujung terjauh Punggol, Pantai Punggol, salah satu lokasi pembantaian Sook Ching oleh tentara Jepang selama Perang Dunia Kedua, di mana ratusan warga sipil Tiongkok dieksekusi. Jenazah manusia telah ditemukan di Pantai Punggol pada tahun 90-an.

Masa lalu yang kelam membayangi Jalan Punggol dan siapa pun yang mencoba bersepeda menyusuri jalan ini pada malam hari akan membuktikan suasana yang menyeramkan.  Tak diragukan lagi menjadikannya salah satu jalan paling menakutkan untuk bepergian sendirian di Singapura.

Old Upper Thomson Road

Jauh sebelum Singapore Grand Prix digelar di Marina Bay Street Circuit yang kita semua kenal, ada Thomson Road Circuit pada 1960-an hingga 1970-an. Itu adalah sirkuit jalanan yang terdiri dari Jalan Thomson Atas yang lama dan yang baru.

Tempat ini terkenal karena merenggut tujuh nyawa selama 11 tahun Grand Prix Singapura yang diadakan di sana. Belakangan ini, jalan tersebut terus memakan korban jiwa. Sekitar 10 tahun yang lalu, dua mahasiswa politeknik kehilangan nyawa ketika mobil yang mereka tumpangi mengalami kecelakaan di Old Upper Thomson Road.

Scroll down untuk melanjutkan membaca

Mount Pleasant Road

Ilustrasi jalan
Perbesar
Ilustrasi jalan (Dok.Unsplash/ Simon Rae)

Bercabang dari Thomson Road, Mount Pleasant Road adalah jalan sempit berangin, yang menghubungkan ke Bukit Timah. Letaknya di sekitar bekas Pemakaman Bukit Brown serta Akademi Polisi Lama, lokasi yang sering disebut-sebut dalam cerita horor yang menyeramkan.

Di jalan ini ada cerita pertemuan dengan wanita mengambang berbaju merah. Seperti Pantai Punggol, ini juga salah satu situs tempat terjadinya pembantaian Sook Ching selama Perang Dunia Kedua. 

Yio Chu Kang Road

Salah satu jalan terpanjang di Singapura, mulai dari Serangoon hingga Thomson Road dan memotong melalui Ang Mo Kio, Yio Chu Kang Road sering menjadi subjek pertemuan supernatural.

Ada cerita yang beredar online tentang seorang pengemudi yang mengalami kecelakaan saat menghindari 'pengendara sepeda' yang menghilang di sepanjang Jalan Yio Chu Kang. Saat ini, Jalan Yio Chu Kang mengular dan beredar kisah-kisah menakutkan masih menjadikannya salah satu jalan paling menyeramkan untuk dilalui di malam hari.

Tampines Road

Siapa pun yang telah melewati jalan ini akan memperhatikan betapa sempit dan tidak rata jalan ini, membuat bahaya mengemudi di sini pada malam hari. Banyak kecelakaan aneh terjadi di bentangan jalan ini. Pada 2015, sebuah truk dihancurkan oleh mesin tiang pancang yang diangkut dengan trailer flatbed.

Pada 2014, dua gadis kehilangan nyawa setelah keluar malam untuk berpesta ketika mobil mereka hilang kendali dan menabrak jalan ini. Tampines Road juga sering disebut-sebut dalam variasi cerita supir taksi yang menjemput makhluk dunia lain.

South Buona Vista Road

Penggemar mobil mungkin tahu jalan ini sebagai Gao Zhup Gao Wan atau '99 tikungan '. Ini adalah bentangan jalan yang berkelok-kelok yang terdiri dari serangkaian belokan tajam dan membelok dengan berbagai ketinggian, yang menjadikannya jalan yang sulit untuk dinavigasi.

Lokasinya juga dekat dengan Bukit Candu (Bukit Chandu), tempat pertempuran sengit melawan pasukan Jepang selama perang. Masa lalu yang kelam menambah faktor seram dari bentangan jalan yang tidak menyenangkan ini yang dikelilingi oleh pohon-pohon yang rindang dan tinggi.

Infografis 32 Lokasi Pengganti CFD Jakarta Jalan Sudirman-Thamrin. (Liputan6.com/Trieyasni)
Perbesar
Infografis 32 Lokasi Pengganti CFD Jakarta Jalan Sudirman-Thamrin. (Liputan6.com/Trieyasni)
Scroll down untuk melanjutkan membaca

Saksikan video pilihan di bawah ini :

Lanjutkan Membaca ↓