Sukses

Makanan Italia Disajikan dengan Konsep Warteg di Bali, Harga Menunya Kurang dari Rp30 Ribu

Menu makanan Italia yang ditawarkan antara lain lasagna, crespelle, pollo funghi, dan pollo stroganoff, serta sajian pendamping, seperti salad, juga mashed potato.

Liputan6.com, Jakarta - Ragam menu pilihan yang bisa dipilih sesuka hati. Begitulah konsep warung tegal (warteg) yang sudah sangat familiar bagi orang Indonesia. Tapi, bagaimana jadinya bila konsep ini turut diadaptasi dalam menyajian sederet makanan khas Italia?

Adalah Il Pomodoro, sebuah restoran berlokasi di Bali yang menggagas ide unik tersebut. Lewat sebuah video TikTok di akun @nadiabagoesoka, beberapa waktu lalu, cara penyajian ini pun dibagikan dan berhasil menarik perhatian publik.

Dalam rekam gambar singkat tersebut, tampak beberapa menu khas Negeri Pizza, seperti lasagna, crespelle, pollo funghi, dan pollo stroganoff, yang bisa dipilih pelanggan. "Warteg Italy," tulis pengguna akun sebagai keterangan video.

Yang menarik, di label nama menu tersebut, harga tertera di sana kurang dari Rp30 ribu. Terdapat pula bermacam menu pendamping, seperti salad dan mashed potato, dengan cara penyajian yang sama.

Berdasarkan keterangan di akun Instagram-nya, restoran ini berlokasi di Jalan Gatsu Barat no. 371 Denpasar Utara, Bali. Mereka buka setiap hari dari pukul 9.00 sampai dengan 22.30 WITA dan melayani delivery.

Hingga aritikel ini tayang, belum ada konfirmasi lebih lanjut tentang ide di balik konsep unik penyajian makanan Italia tersebut. Pun, keterangan soal regulasi pemberlakukan protokol kesehatan di lokasi saat buka di masa pandemi seperti sekarang.

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Warteg Sajikan Makanan Korea, Thailand, dan Jepang

Serupa dengan Il Pomodoro, Happy Bee Restaurant di Yogyakarta pun mengadopsi penyajian ala warteg dengan sajian khas negara lain. Restoran berlokasi di Galeria Mall ini diketahui menyajikan makanan khas Korea, Thailand, dan Jepang.

Makanan yang ditawarkan cukup beragam, mulai dari salad, tempura, gyudon, hingga ayam goreng ala Korea. Ragam pilihan makanan ini tampak di unggahan akun Instagram @gendut_kuliner.

Berbagai sajian mengundang selera ini dbanderol mulai dari Rp10 ribu-an untuk menu rice bowl dan bento mulai Rp20 ribu-an. 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.