6 Pesohor Berkebun Selama Masa Pandemi, Siapa Saja?

Oleh Komarudin pada 20 Agu 2020, 16:03 WIB
Diperbarui 20 Agu 2020, 16:03 WIB
Yuni Shara, Atiqah Hasiholan, Nirina Zubir
Perbesar
Yuni Shara, Atiqah Hasiholan, Nirina Zubir (Dok.Liputan6.com)

Liputan6.com, Jakarta - Berkebun salah satu aktivitas yang banyak dilakukan orang selama masa pandemi. Hal tersebut juga dilakukan sejumlah pesohor.

Tak sekadar menyiram, mereka juga menanam bunga dan tanaman ke dalam pot. Dengan beragam aktivitas tersebut, berkebun juga dapat membakar lemak dalam tubuh.

Sejumlah pesohor membagikan aktivitas berkebunnya lewat akun media sosial mereka. Berikut enam pesohor yang memanfaatkan waktu luang di masa pandemi dengan berkebun.

Yuni Shara

Yuni Shara juga salah satu pesohor yang suka berkebun. Ia membagikan foto dan video singkatnya lewat akun media sosialnya. Apalagi, Yuni memiliki berbagai tanaman hias, seperti janda bolong dan sirih gading, yang melengkapi keindahan rumahnya yang megah dan asri.

"Saya suka banget dengan pethetan kata @ari_lasso ato Tanaman. Apalagi saat pandemi gini, makin umek terus sama tanduran," ungkap Yuni Shara.

2 dari 7 halaman

Nirina Zubir

Nirina Zubir
Perbesar
Nirina Zubir sedang menyiram pohon sirih di rumahnya (Dok.Instagram/@nirinazubir_/https://www.instagram.com/p/B-yyhINDg_h/Komarudin)

Pesohor lain yang memanfaatkan waktunya dengan berkebun adalah Nirina Zubir. Selain bersepeda dan aktivitas lain, Nirina juga hobi berkebun. Ia mendapat banyak warisan tanaman dari almarhumah ibundanya.

"Mari bercocok tanam di hari minggu yg cerah ini... Hari ini kita memperbanyak kaktus koboi yg kalo beli di tukang tanaman termasuk mahal loooh harganya...yuks lihat videonya tuk mengetahui caranya❤️," kata Nirina.

 

3 dari 7 halaman

Atiqah Hasiholan

Atiqah Hasiholan
Perbesar
Atiqah Hasiholan. (Instagram.com/atiqahhasiholan)

Atiqah Hasiholan pun salah satu pesohor yang suka berkebun. Dalam salah satu unggahannya, Atiqah mengungkapkan tentang hidroponik.

"panen perdana 🌿 sengaja belajar supaya bener2 tau kualitas gizi yang kita asup. kenapa hidroponik? Selain keterbatasan lahan, ternyata juga ga begitu sulit. yeay!," kata istri Rio Dewanto ini.

 

4 dari 7 halaman

Ayudia Bing Slamet

Garden Rooftop Impian Ayudia Bing Slamet, Serba Hijau dan Bisa Dikonsumsi
Perbesar
Garden rooftop Ayuda Bing Slamet. (dok. Instagram @ayudiac/https://www.instagram.com/p/CAErcWtHrvO/Dinny Mutiah)

Pesohor lain yang suka dengan berkebun adalah Ayudia Bing Slamet. Tak tanggung-tangung, ia membuat kebun mini di atap rumahnya dengan beragam tanaman yang jadi tempat me time favoritnya.

"Dalam keadaan apapun, tempat ini bisa menetralkan suasana hatiku. Tempat aku gagal, tempat aku berhasil, tempat aku bersabar, merawat dan tempat aku berbagi dengan makhluk-makhluk yg tadinya geli/takut, tapi skrg jadi biasa aja hahahaha... (asli sampe skrg masih takjub udh gak terlalu heboh sekomplek lg kalo liat 🐛) ;D," tulis Ayudia dalam salah satu unggahannya.

 

5 dari 7 halaman

Tantri Namirah

Cerita Tantri Namirah Sulap Lahan Nganggur Jadi Kebun Sayur Aneka Rupa
Perbesar
Tantri Namirah berpose di kebun sayur komplek. (dok. Instagram @tantrinamirah/https://www.instagram.com/p/CBxdBsZpQi3/Dinny Mutiah)

Tantri Namirah juga salah satu pesohor yang menyukai berkebun. Dengan turun langsung menanam, istri Haykal Kamil ini mengerti betapa kita harus menghargai semuai rantai sistem yang ada di dalamnya hingga dikonsumsi.

"Sebelumnya aku gak segitu pedulinya, karena aku gak tahu. Setelah tahu prosesnya dan lihat sendiri sayur mayur di Indonesia LENGKAP dan MURAH, aku bener-bener takjub! WOW Padahal semua itu punya nilai-nilai yang kita orang kota (yang tinggal beli terima jadi) pasti susah untuk ngelakuinnya🤣," kata Tantri.

6 dari 7 halaman

Angela Gilsha

Angela Gilsha
Perbesar
Angela Gilsha sedang memamerkan keindahan tanaman hiasnya bernama monstera (Dok.Instagram/@angelagilsha/https://www.instagram.com/p/B7xUpjRAI0G/Komarudin)

Angela Gilsha pun meluangkan waktunya untuk berkebun. Ia membagikan sejumlah potretnya saat sedang memamerkan salah satu tanaman hiasnya yang bernama monstera.

"A girl and her monstera💚 (seorang gadis dengan monsteranya)," tulis Angel.

 

7 dari 7 halaman

Saksikan video pilihan di bawah ini:

Lanjutkan Membaca ↓