Keseruan Irish Bella dan Ammar Zoni Siapkan Perlengkapan Calon Buah Hati

Oleh Komarudin pada 20 Agu 2020, 04:02 WIB
Diperbarui 20 Agu 2020, 04:02 WIB
Irish Bella dan Ammar Zoni
Perbesar
Irish Bella dan Ammar Zoni sibuk menyiapkan berbagai kebutuhan calon buah hatinya (Dok.YouTube/Aish TV)

Liputan6.com, Jakarta - Keinginan Irish Bella dan Ammar Zoni untuk memiliki buah hati segera terwujud. Berbagai kebutuhan anak mereka pun sudah dipersiapkan dengan baik, mulai dari kereta dorong bayi, baju, lemari, sampai changing table.

“Jadi, udah ada baju-bajulah ya, baju-baju newborn baru lahir cuman mudah-mudahan cukup semua ya, karena sekarang aja bayinya udah 2,2 kg masih sebulan lagi. Nih, jadi ini ada baju-baju lengan pendek, ada yang lengan panjang kalau dia butuh kehangatan,” ujar Irish Bella melalui unggahan di kanal YouTube-nya, Aish TV, baru-baru ini.

Selain perlengkapan harian bayi, Irish dan Ammar juga membeli pajangan untuk hiasan kamar, seperti miniatur perahu layar dan kuda-kudaan yang terbuat dari kayu. Mereka juga membeli ranjang bayi yang langsung dipasang.

Berbagai kebutuhan bayi tersebut, Irish dan Ammar menempatkannya di kamar mereka. Kamar yang digunakan sang bayi ketika lahir menyatu dengan kamar mereka.

Kamar bayi dengan dinding berwarna putih, berukuran kotak dan lebar walaupun terlihat banyak barang, tapi tak mengganggu keluasan calon bayi untuk bergerak. Di kamar tersebut terpasang dua pendingin ruangan agar bayi merasa bahwa dia tinggal di Belgia, yang merupakan negara asal ayah Irish Bella, dengan udara yang sejuk.

Irish Bella dan Ammar Zoni hanya menghias kamar calon bayinya dengan hiasan yang sangat sederhana. Ada dua dreamcather sebelah kanan kiri yang dipercaya bisa menangkap mimpi-mimpi baik dan menjauhkan mimpi-mimpi buruk, sementara di tengah dari dreamcather ada hiasan dinding berupa abstrak berwarna putih dan biru.

2 dari 3 halaman

Ranjang Bayi

Irish Bella dan Ammar Zoni
Perbesar
Irish Bella dan Ammar Zoni sibuk menyiapkan berbagai kebutuhan calon buah hatinya (Dok.YouTube/Aish TV)

Dalam video itu, Irish dan Ammar menyiapkan ranjang bayi warna putih. Di tepi ranjang ditempatkan bantal-bantal dan dilengkapi dengan kelambu agar bayinya nanti bisa nyaman dan aman.

Warna putih menjadi warna pilihan mereka, mulai dari dinding kamar,  lemari, changing table, ranjang calon bayi. Semuanya disiapkan agar kamar terlihat lebih terang, luas, dan bersih.

Ammar menuturkan, ia  tak suka warna yang terlalu kewanitaan dengan banyak boneka untuk anaknya. Oleh karena itu, ia lebih memilih warna putih agar terlihat netral dan klasik. (Vriskey Herdiyani)

[INFOGRAFIS] Aroma dan Sentuhan Terbaik saat Bayi Mandi
Perbesar
Perhatian kita sebagai orang tua terhadap anak, sudah seharusnya dimulai sejak usia sangat dini.
3 dari 3 halaman

Saksikan video pilihan di bawah ini:

Lanjutkan Membaca ↓

Live Streaming

Powered by