Sukses

Top 3 Berita Hari Ini: Ganjar Pranowo Pamer Calon Destinasi Wisata Terbesar se-Asia Tenggara Berlokasi di Jateng

Top 3 Berita Hari Ini, calon destinasi wisata terbesar se-Asia Tenggara, wanita koleksi tas mewah dan fenomena tidur di jalan.

Liputan6.com, Jakarta -  Top 3 Berita Hari Ini tentang calon destinasi wisata terbesar se-Asia Tenggara. Gubernur Jawa Tengah, Ganjar Pranowo, memperlihatkan calon destinasi yang berlokasi di Ungaran, Kabupaten Semarang.

Dalam video berdurasi semenit tersebut, tampak beragam fasilitas yang nantinya ditawarkan lokasi wisata ini. Berdasarkan narasi di video tersebut, peletakkan batu pertama telah dilakukan pada Sabtu, 15 Agustus 2020.

Proyek destinasi wisata berdiri di lahan seluas 400 hektare ini dilaporkan menelan anggalan lebih dari Rp2 triliun dan dikerjakan secara multiyears. Berita kedua yang banyak diminati adalah tentang wanita yang hobi beli tas mewah nntuk tujuan tertentu. Sara Davies mengoleksi tas mewah bukan hanya alasan fashion atau sebagai koleksi semata.

Sebaliknya, tas mewah itu dijadikan tabungan uang pensiun bagi Sara. Wanita asal Inggris ini pertama kali tertarik pada tas mewah Louis Vuitton pada 1998.

Saat itu, Sara ingin membelinya tapi belum punya cukup uang. Berita ketiga yang banyak menarik perhatian adalah tentang fenomena unik di Okinawa, Jepang. Belakangan ini banyak orang mabuk yang kemudian tidur di jalan.

Hal itu yang membuat polisi di sana bingung bagaimana mencegah mereka agar tak tidur di jalanan yang bisa berakibat fatal. Fenomena itu disebut dalam bahasa Jepang sebagai 'rojo-ne' atau 'tidur di jalan'.

Ketiga berita tersebut terangkum lengkap dalam Top 3 Berita Hari Ini. Untuk itu, kita simak rangkuman selengkapnya di bawah ini.

Ganjar Pranowo Pamer Calon Destinasi Wisata Terbesar se-Asia Tenggara Berlokasi di Jateng

Bakal ada satu lagi alasan untuk menyambangi Jawa Tengah. Lewat kicauan di Twitter-nya, Selasa, 18 Agustus 2020, Gubernur Jawa Tengah, Ganjar Pranowo, memperlihatkan calon destinasi terbesar se-Asia Tenggara berlokasi di Ungaran, Kabupaten Semarang.

Dalam video berdurasi semenit tersebut, tampak beragam fasilitas yang nantinya ditawarkan lokasi wisata ini. "Semoga diberi kelancaran agar kamu bisa segera piknik ke sini. Ditunggu ya," tulisnya sebagai keterangan rekam gambar.

Selanjutnya…

Wanita Inggris Hobi Beli Tas Mewah, Ternyata Bukan untuk Koleksi Semata

Tiap orang tentu punya alasan untuk mengoleksi tas mewah dengan merek terkenal. Bagi mereka yang mampu, tas mewah bisa menjadi bagian dari gengsi sampai sekadar hobi atau untuk koleksi.

Namun ada juga yang punya tujuan lain. Salah satunya dilakukan seorang wanita bernama Sara Davies. Wanita berusia 40 tahun, ini memang suka mengoleksi tas mewah. Sara yang berprofesi sebagai guru sudah bertahun-tahun mengoleksi tas keluaran desainer terkenal.

Selanjutnya…

Tidur di Jalan, Fenomena Unik di Okinawa Jepang

Belakangan ini ada pemandangan tak biasa di Okinawa, Jepang. Banyak orang mabuk yang kemudian tidur di jalan. Hal itu yang membuat polisi di sana bingung bagaimana mencegah mereka agar tak tidur di jalanan yang bisa berakibat fatal.

Meskipun pihak Okinawa telah meminta orang untuk menahan diri keluar rumah karena virus corona, ada 2.702 kasus panggilan darurat terkait tidur di jalan dari Januari hingga Juni 2020. Dari kasus tersebut, telah terjadi dua kecelakaan lalu lintas dan setidaknya satu perampokan terkait dengan masalah tersebut, seperti dilansir dari laman Mainichi.Jp, Selasa, 18 Agustus 2020.

Selanjutnya…

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.