Sukses

Warteg Kekinian di Yogya, Sajikan Masakan Jepang dan Korea

Nuansa warteg tetap terasa di tempat makan di Yogyakarta ersebut

Liputan6.com, Jakarta -  Siapa yang tak suka makan di warteg atau warung Tegal? Rasanya sebagian besar dari kita pernah makan di warteg.  Selama ini, warteg identik dengan makanan rumahan dengan harga murah. Tempatnya pun seadanya dan bahkan terkesan kurang bersih dan kurang nyaman.

Namun sekarang ini, sudah banyak tempat makan yang mengambil konsep warteg tapi dikemas dengan lebih kekinian. Selain itu, menu makanannya pun juga makin beragam.

Warteg biasanya menyediakan berbagai jenis makanan yang akan diletakkan dalam sebuah baskom, piring atau wadah yang dijajarkan di etalase kaca. Seperti di rumah, pengunjung biasanya boleh mengambil berbagai jenis makanan sendiri sesuai selera yang diinginkan.

Umumnya, jumlah menu sayuran dan lauk pauk di warung Tegal ini mencapai puluhan, mulai dari sop, soto, gorengan, tempe, tahu, telur dan masih banyak lagi. Kalau biasanya menghidangkan makanan khas Indonesia, lain halnya dengan warteg yang ada di Yogyakarta berikut ini.

Warung makan yang satu ini lebih kekinian dan cukup menarik dicoba karena menyajikan berbagai masakan ala Korea, Jepang dan bahkan Thailand.

Memang bukan murni warteg, tapi restoran yang mengusung konsep warteg dengan berbagai menu makanan ala Jepang, Thailand dan Korea. Meski begitu nuansa warteg tetap terasa di tempat makan bernama Happy Bee Restaurant tersebut.

Dilansir dari akun Instagramnya, restoran ini berlokasi di pusat perbelanjaan Galeria Mall Lantai 3, Yogyakarta. Sekilas, tampilan tempat makan ini seperti restoran pada umumnya. Namun, sajian yang ada dihidangkan memakai konsep ala warteg tapi lebih kekinian.

Saksikan video pilihan di bawah ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Terjangkau dan Higienis

Di restoran ini, nantinya pengunjung bisa memilih menu makanan yang mereka inginkan. Makanan yang ditawarkan cukup beragam, mulai dari salad, tempura,, gyudon, ayam goreng ala Korea dan masih banyak lagi.

Hal itu bisa dilihat di akun Instagram @gendut_kuliner. Berbagai sajian mengundang selera ala Korea dan Jepang ini dbanderol mulai dari harga Rp10 ribuan untuk menu rice bowl dan bento mulai Rp20 ribuan. Cukup murah dan terjangkau, kan?

Restoran berkonsep warteg ini terlihat aman dan higienis. Kalau Anda menginginkan menu tertentu, para pegawai restoran akan mengambilkannya untuk Anda.

Jadi, buat Anda yang berada atau berencana ke Yogyakarta, jangan lupa mampir untuk menikmati konsep warteg dengan menu ala Korea, Jepang, dan Thailand ini

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.