Sukses

Review: Exfoliating Duo ERHA Truwhite, Semangat Keberagaman Etnis Lewat Kulit Cerah

Produk exfoliating duo ini adalah ERHA Truwhite Brightening Facial Wash dan Face Toner yang masing-masing punya tiga bahan kunci.

Liputan6.com, Jakarta - Membersihkan wajah dengan mengangkat sel kulit mati tentu jadi langkah krusial untuk mendapat kulit cerah nan bersinar. Exfoliating skincare pun jadi andalan dalam mendapatkan gol tersebut, dan baru-baru ini, Liputan6.com menjajal rangkaian produk baru keluaran ERHA.

Bertajuk "ERHA Truwhite", berdasarkan keterangan resminya, produk skincare ini lewat kampanye True Your Shines Through dirilis dengan semangat menghargai keberagaman etnis. Sehingga, definisi cantik bukan lagi kulit fair, namun cerah dengan versi masing-masing.

Terdapat dua produk yang kemudian disebut exfoliating duo keluaran ERHA, yakni Truwhite Brightening Facial Wash dan TruWhite Brightening Face Toner. Dengan mild surfactant, non SLS, dan mild formula, ada tiga bahan kunci di Brightening Facial Wash.

Mereka adalah bromelain yang berfungsi mengangkat sel kulit mati dan meratakan lapisan kulit; aloe vera dan witch hazel untuk melembapkan dan memperbaiki tampilan pori; dan antioksidan guna mencegah efek buruk radikal bebas lewat vitamin E.

Kemudian, Brightening Face Toner yang membantu mencerahkan, melembapkan, menutrisi, dan mempersiapkan kulit untuk menyerap perawatan lebih optimal. Produknya diformulasikan tanpa alkohol, pH balance, dan mild formula.

Terdapat tiga bahan aktif di dalamnya, yakni TXA guna meratakan warna kulit dan menyamarkan bekas jerawat; AHA untuk meregenerasi tanpa menimbulkan pengelupasan kulit; dan PHA yang bermanfaat mengangkat sel kulit mati tanpa mengiritasi kulit.

Karena formulasinya mild, exfoliating duo ini diklaim aman untuk digunakan setiap hari sesuai petunjuk penggunaan. Brightening Facial Wash berukuran 60 ml dijual seharga Rp79 ribu, sementara Brightening Face Toner berukuran 100 ml dibanderol Rp115 ribu.

Lalu, bagaimana kemasan, tekstur, dan pengalaman mengaplikasikan produk exfoliating duo dari rangkaian ERHA Truwhite? Berikut ulasan lengkapnya.

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

ERHA Truwhite Brightening Facial Wash

Kemasan

Bentuk tube membuat produk ini cukup handy. Tutup tak susah dibuka dan kemasannya lebih menjamin formulasi karena dikeluarkan sesuai kebutuhan, yakni dipencet, bukan dicolek. Selama lima hari pemakaian, pengait cenderung kuat dan tak menunjukkan tanda-tanda bakal patah.

Tekstur

Secara tekstur, facial wash ini cenderung seperti gel. Karena tak terlalu cair, tapi juga tak padat, pengaplikasiannya cukup mudah dan nyaman. Cukup dipijat santai ke seluruh bagian wajah yang sudah dibasahi.

Pemakaian

Karena punya efek exfoliating, saya pikir akan sedikit perih, tapi ternyata tidak. Ada aroma fruity yang segar dan tak mengganggu selama pemakaian. Tak susah pula untuk dibersihkan dan tak ada sensasi kulit kering cenderung tertarik setelah pemakaian.

3 dari 3 halaman

TruWhite Brightening Face Toner

Kemasan

Tube dengan konsep see through ini masih cukup praktis untuk ukuran 100 ml. Yang paling saya suka, ada tutup tambahan sebagai penahan cairan toner. Perlindungan ganda supaya tidak tumpah saat dibawa pergi. Secara keseluruhan, kemasannya clean dan fungsional.

Tekstur

Secara tekstur, toner tak terlalu cair, tapi juga tak padat. Hampir mirip essence menurut saya. Jadi, tidak bikin heboh karena sedikit-sedikit mau tumpah, terlebih bila dipakaikan langsung dengan ditepuk-tepuk ke wajah, tanpa kapas atau cottonpad.

Pemakaian

Toner ini terkesan sangat light di kulit saya. Tak butuh waktu lama untuk menyerap dan bisa langsung disambung dengan rangkaian skincare setelahnya, seperti sheet mask, serum, moisturizer, dan suncreen untuk pagi hari.

Hasilnya juga tak membuat wajah kelihatan kering, namun dewy. Sensasi ringannya yang paling saya suka.

Jangan lupa untuk membaca semua bahan secara lengkap, jangan hanya key ingredient, dalam pemakaian produk. Kalau bisa, tes dulu dengan memakaikannya di belakang telinga. Bila tak ada reaksi alergi, pemakaian bisa dilanjutkan sesuai petunjuk penggunaan.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.