Sukses

Gelora Swarna, Persembahan IKAT Indonesia by Didiet Maulana di NUFF 2020

Didiet Maulana turut bekerja sama dengan UMKM lokal di beberapa daerah untuk membuat koleksi Gelora Swarna di Nusantara Fashion Festival (NUFF) 2020.

Liputan6.com, Jakarta - Peragaan busana virtual gelaran Nusantara Fashion Festival (NUFF) 2020 telah menampilkan acara puncak pada Senin malam (17/8/2020). Lewat pagelaran special gala show, ada deretan nama desainer ternama Tanah Air ikut ambil bagian.

Seperti yang diketahui, acara yang ditayangkan melalui situs web NUFF dan Vidio.com ini melibatkan 75 desainer dan artisan. NUFF menggaungkan gerakan nasional bertajuk "Bangga Buatan Indonesia" terkhusus dalam sektor fashion.

Di gelaran hari kedua, turut menghadirkan karya-karya IKAT Indonesia by Didiet Maulana bertajuk "Gelora Swarna". Ada makna tersendiri di balik tajuk yang diusung pada gelaran NUFF 2020 kali ini.

"Judulnya Gelora Swarna, swarna itu artinya emas. Menggelorakan maksudnya adalah mudah-mudahan koleksi yang ditampilkan memberikan gelora," kata Didiet Maulana, creative director IKAT Indonesia saat konferensi pers daring, Minggu, 16 Agustus 2020.

Didiet melanjutkan, ada beberapa look yang ditampilkan dengan inspirasi dari kebaya Nusantara. Koleksi ini juga turut bekerja sama dengan UMKM lokal dari beberapa daerah.

"Saya bekerja sama dengan UMKM lokal dari Sumba, Tanimbar, dan beberapa daerah lagi di Indonesia," lanjutnya soal koleksi yang ditampilkan di NUFF 2020.

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Padu Padan

Peragaan busana Gelora Swarna juga dipadukan dengan beragam sentuhan istimewa. "Berbagai macam aksesori dan wastra yang memang dipadu padankan dengan beragam inspirasi mengambil dari budaya Negeri," tambahnya.

Selain IKAT Indonesia by Didiet Maulana, pada malam puncak peragaan busana virtual Nusantara Fashion Festival (NUFF) 2020 juga dimeriahkan oleh karya para desainer.

Sebut saja Adrian Gan, Auguste Soesastro, Bin House, Didi Budiardjo, Eddy Betty, Edward Hutabarat, Ghea Fashion Studio, Heaven Tanudiredja, Hian Tjen, Mel Ahyar, Priyo Oktaviano, Rinaldy A Yunardi, Sebastian Gunawan, Sejauh Mata Memandang, hingga Tex Saverio.

"Produksinya sangat kompleks karena kita menghadirkan sebuah virtual festival dalam satu bulan, di mana kami mengisi acara ini selain acara utama virtual fashion show, tapi selain itu kami memiliki program fashion talks, workshop dan fashion auction," kata CEO of Samara Media & Entertainment Ben Soebiakto dalam konferensi pers daring, Minggu, 16 Agustus 2020.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.