Sukses

Racikan Kopi Spesial Kemerdekaan Hasil Kolaborasi Shell Indonesia dan Anomali Coffee

Shell Indonesia semakin mantap mengembangkan bisnis gerai minimarket dengan menyediakan varian kopi terbaru hasil kolaborasi dengan Anomali Coffee.

Liputan6.com, Jakarta - Hari Kemerdekaan Republik Indonesia yang tahun ini genap berusia 75 tahun mendatangkan ide bagi Shell Indonesia dan Anomali Coffee. Kedua brand berbeda latar belakang ini berkolaborasi menciptakan menu kopi spesial Agustus yang terinspirasi dari camilan tradisional asal Makassar.

Sudah bisa menebak? Jawabannya adalah pisang ijo. VP External Relations Shell Indonesia Rhea Sianipar menjelaskan varian tersebut dinilai merepresentasikan cita rasa lokal Indonesia. 

"Perpaduan kopi asli Indonesia dengan sirup pisang ijo membuat minuman ini memberikan perpaduan cita rasa unik yang menyegarkan. Cocok untuk dinikmati di perjalanan atau di rumah," kata Rhea dalam penjelasan tertulis kepada Liputan6.com, Senin, 17 Agustus 2020.

Setiap kopi yang disajikan, kata dia, menggunakan biji kopi lokal yang diracik langsung di tempat setelah konsumen memesannya. Apalagi, menurut Rhea, minat konsumen untuk jajan di toko SPBU semakin meningkat belakangan ini.

"Karena selain mengisi bahan bakar, bisa sekaligus membeli makanan ringan dan siap saji serta minuman untuk menemani mereka di perjalanan," ujarnya.

Shell menggandeng Anomali dalam penyediaan kopi karena kesamaan visi untuk mengembangkan kopi lokal yang dihasilkan oleh para petani kopi di berbagai daerah. Selain itu, brand kopi lokal tersebut juga aktif mengembangkan bakat barista-barista Indonesia lewat Indonesia Coffee Academy.

"Karena beberapa alasan ini menjadikan Anomali sebagai partner yang tepat bagi Shell deli2go untuk selalu memberikan kualitas kopi yang terbaik bagi pelanggan Shell dan juga turut berpartisipasi mendukung perkembangan kopi di Indonesia," ucapnya.

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Perluas Pasar

Rhea menyebut biji kopi yang digunakan berjenis Aceh Gayo dan Jawa Temanggung dengan aroma gula kelapa, cokelat, dan karamel. Tak hanya kopi, minimarket juga menyediakan camilan yang kini bisa dibeli lewat online. 

Muhammad Abgari dan Irvan Helmi selaku Co-Founders Anomali Coffee mengaku senang dengan kemitraan yang dilakukan antara kedua pihak. Total ada 80 gerai deli2go di seluruh Indonesia yang berarti pasar untuk minuman kopi lokal semakin luas.

"Kami percaya kemitraan ini akan membawa dampak bagi perkembangan market kami," kata Abgari seraya menambahkan menu kopi pisang ijo dihargai mulai Rp20 ribu.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.