Belanja Sandal Sambil Donasi untuk Pahlawan Medis di Peringatan HUT ke-75 RI

Oleh Dinny Mutiah pada 17 Agu 2020, 15:03 WIB
Diperbarui 17 Agu 2020, 15:03 WIB
Belanja Sandal Sambil Donasi untuk Pahlawan Medis di Peringatan HUT ke-75 RI
Perbesar
Antrean pengunjung toko Fitflop yang berburu promo. (dok. Fitflop Indonesia/Dinny Mutiah)

Liputan6.com, Jakarta - Ada saja cara merayakan HUT ke-75 RI, termasuk dengan berbelanja. Dengan tajuk '75 Menit Untuk Pahlawan', Fitflop Indonesia menggelar promo belanja sambil berdonasi bagi tenaga medis tepat pada hari ini, Senin (17/8/2020).

Gelaran tersebut hanya berlangsung di dua lokasi di Jakarta, yaitu Mal Grand Indonesia dan Pondok Indah Mall 2 (PIM 2). "Padahal, peserta juga banyak banget dari luar kota," kata Viorina Natasha, Senior Brand Manager Fitflop Indonesia, kepada Liputan6.com.

Program tersebut terbagi menjadi dua event. Pertama, brand alas kaki yang didirikan Marcia Kilgore itu menyediakan program pembelian sandal dengan harga hanya Rp350 ribu. Meski dihargai miring dari harga normal, pembeli bakal mendapatkan dua pasang sandal.

Satu sandal diberikan kepada pembeli, sandal lainnya akan didonasikan kepada tim medis Covid-19 di RSUD Koja, Jakarta Utara. Pembeli juga akan mendapat voucher senilai Rp1,25 juta. Tetapi, ada syarat yang harus dipenuhi para konsumen.

Viorina menyebut seluruh konsumen diminta beraktivitas di dalam mal selama 75 menit untuk membuktikan keunggulan sandal yang diklaim Fitflop. Sejauh ini, tersedia 75 kuota untuk para konsumen yang daftarnya semakin menipis.

"Event ini merupakan salah satu kampanye kami untuk mengajak masyarakat mengapresiasi para pahlawan medis di Indonesia yang telah mendedikasikan diri membantu pasien yang terpapar Covid-19, Sekaligus acara ini untuk memeriahkan kemerdekaan Indonesia," ujar dia.

2 dari 3 halaman

Banjir Peminat

Belanja Sandal Sambil Donasi untuk Pahlawan Medis di Peringatan HUT ke-75 RI
Perbesar
Sandal Fitflop. (dok. Fitflop Indonesia/Dinny Mutiah)

Sementara, event kedua adalah pemberian sandal gratis bagi 25 peserta ditambah voucher senilai Rp1.250.000. Syaratnya, setiap peserta diwajibkan untuk memakai pakaian atau ornamen merah putih dan mengelilingi Mall Pondok Indah 2 atau Grand Indonesia selama 75 menit untuk mencoba sepatu Fitflop.

"Yang free itu udah langsung close," kata dia lagi.

Ia mengaku minat konsumen cukup tinggi menanggapi promo tersebut. Antrean pun tak terhindarkan lantaran kapasitas toko dibatasi selama masa pandemi.

Ia juga menegaskan bahwa produk yang diberikan kepada konsumen bukan untuk dicoba massal. Setiap peserta akan mendapatkan sepasang produk baru untuk diuji coba.

Soal donasi sandal untuk tenaga medis, Viorina berharap produk tersebut bisa memberikan kenyamanan bagi para tenaga medis yang bekerja dalam durasi yang panjang. "Dengan keunggulan sepatu Fitflop para tenaga medis akan merasa lebih nyaman di jam kerjanya yang panjang," pungkas Viorina menutup pembicaraan.

3 dari 3 halaman

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

Lanjutkan Membaca ↓