Sukses

Rayakan HUT ke-75 RI, Susi Pudjiastuti Ingatkan Pentingnya Jaga Alam Indonesia

Susi Pudjiastuti sempat memamerkan suaranya menyanyikan lagu Hari Merdeka.

Liputan6.com, Jakarta - "17 Agustus tahun 45 itulah hari kemerdekaan kita," begitu Susi Pudjiastuti menyanyikan sepenggal lirik dari lagu Hari Merdeka. Hal ini dilakukan perempuan berusia 55 tahun tersebut dalam rangka menyambut HUT ke-75 RI.

Melalui akun IG TV di akun Instagram pribadi, Susi membagikan sebuah video berdurasi satu menit dan 10 detik pada 14 Agustus 2020. Setelah menyanyi, senyumnya semringah dan dengan mantap berkata, "Dirgahayu Indonesia."

Dalam video, Susi Pudjiastuti tengah duduk di sebuah sofa panjang dengan latar deretan bingkai yang berisi potretnya bersama anak-anak dan cucu tercinta. Ia tampil dalam balutan atasan lengan panjang bermotif floral yang didominasi nuansa biru.

"Negeriku, yang selalu kucintai dan ada dalam hatiku," ucap Susi dalam video. Selain itu, ada sederet pesan yang turut ia sampaikan menyambut Hari Kemerdekaan Indonesia.

"Mari kita isi kemerdekaan kita yang telah diperjuangkan oleh para pendahulu kita, dengan kerja, dengan karya, dengan kemauan untuk terus menjaga persatuan kesatuan bangsa," lanjutnya.

Pemilik Susi Air ini melanjutkan, bagaimana sudah selayaknya menjaga sumber daya alam, baik dari hutan, gunung, dan laut. Adapun hal tersebut bertujuan untuk kesejahteraan anak-anak bangsa.

"Dirgahayu Indonesia yang ke-75. Saya cinta dan selalu bangga akan mu," tutup Susi Pudjiastuti.

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Semangat Susi

Tak hanya itu, antusiasme Susi Pudjiastuti di Hari Kemerdekaan Indonesia juga masih terus berlanjut. Hal tersebut tampak dari sebuah unggahan yang dibagikan pada Senin (17/8/2020).

"Selamat pagi Indonesia. Dirgahayu Indonesia," tulisnya singkat dalam kolom keterangan.

Seperti yang diketahui, Susi pernah menjabat sebagai Menteri Kelautan dan Perikanan dari Kabinet Kerja 2014--2019. Setelah selesai menjabat, ia kerap membagikan deretan unggahan dalam berbagai kesempatan lewat akun media sosial pribadi.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.