Sukses

Potret Pasangan Pengantin Kenakan Busana Bertema Doraemon dari Atas Sampai Bawah

Bermotif Doraemon, pengantin pria tampak mengenakan setelan jas, sementara mempelai perempuan bergaun dan memilih hijab turban.

Liputan6.com, Jakarta - Busana pengantin selalu jadi salah satu komponen menarik perhatian dalam penyelenggaraan pernikahan. Mengingat momen yang diharapkan hanya terjadi sekali seumur hidup, pemilihannya bisa sangat personal.

Karenanya, tak jarang muncul beragam desain busana pengantin bertema unik yang kemudian jadi topik hangat perbincangan publik. Salah satu yang belum lama ini jadi sorotan adalah potret pasangan pengantin kenakan busana bermotif Doraemon.

Lewat sederet foto yang beredar di media sosial, pasangan pengantin ini tampak kompak mengenakan busana bermotif karakter serial anime tersebut. Sementara, mempelai pria memakai setelan jas, pengantin perempuan memiliih gaun dengan kerudung bergaya turban.

Melengkapi tatanan hijab tersebut, tampak broch berukuran besar dipakai tepat di bagian tengah. Makeup-nya mengandalkan blush on merah muda dan lipstik merah sebagai sentuhan akhir.

Di potret tersebut, tampak pernikahan keduanya digelar sederhana. Prosesi tukar cincin dan potret keduanya memperlihatkan perhiasan simbol komitmen itu pun diunggah. "Mungkin ini tunangan kali ya? Bukan pernikahan," tebak salah satu pengguna Twitter.

Melihat tema Doraemon yang diusung pasangan tersebut, kebanyakan warganet berkelakar tentang suvenir, serta hidangan di momen bahagia tersebut. Ungkapannya tak jauh-jauh dari baling-baling bambu dan dorayaki.

Sayang, belum diketahui benar siapa penggunggah pertama foto ini dan kapan acara tersebut berlangsung. Hingga artikel ini tayang, belum ada konfirmasi yang diberikan pengunggah foto di Twitter soal asal potret dan cerita di baliknya.

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Bukan Kali Pertama

Pada akhir 2018 lalu, seorang pengantin pria bernama Mohd Firdaus Mohd Ali kedapatan memilih mengenakan baju pengantin adat Melayu bermotif Doraemon. Firdaus mengaku memang menyukai tokoh Doraemon sejak kecil. Dalam keseharian, ia pun acap kali mengenakan baju bertema Doraemon.

"Awalnya, baju pengantin Doraemon dirancang untuk dipakai di sesi pemotretan. Tapi, lima hari sebelum pernikahan, saya berbicara dengan calon istri saya untuk mengenakannya di pelaminan," kata Firdaus, seperti dikutip dari mStar Online, Rabu (12/8/2020).

Sang istri awalnya diceritakan enggan memenuhi permintaan tersebut, namun Firdaus mencoba kembali membujuk. "Saya membujuknya dan mengatakan untuk mengenakannya sebentar saja di pelaminan jika ia benar-benar mencintai saya," imbuhnya.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.