Sukses

Cerita Kesenangan Anne Avantie Berkebun, Lepas Penat dan Stres

Anne Avantie berhasil memanen banyak hasil kebun, mulai dari cabai hingga pakcoi.

Liputan6.com, Jakarta - Ada beragam kegiatan yang dilakukan desainer Anne Avantie di masa pandemi Covid-19. Selain tiada henti berkarya di industri mode, ia juga tak jarang membagikan deretan momen menginspirasi, mulai dari masak hingga berkebun.

Salah satunya tampak di video singkat yang dibagikan Anne melalui akun Instagram pribadi pada Rabu (12/8/2020). Rekam gambar itu menunjukkan Anne yang tampil dalam balutan atasan hitam, tengah asyik memetik cabai, salah satu hasil panen di kebunnya yang berlokasi di Sumowono, Semarang, Jawa Tengah.

"Nyambel dulu ah," kata Anne Avantie dalam video yang dimaksud. Di kolom keterangan, desainer yang akrab disapa Bunda Anne ini menyebut, kini memiliki hobi berkebun sayur yang selaras dengan kesukaan memasak. "Bahagia tak terkira sekali," tulis Anne.

"Ketika saya memutuskan punya KEBON yang ada dalam pikiran saya adalah bagaimana saya melepaskan kepenatan dan stres dalam beradaptasi dengan situasi di mana pandemi covid 19 ini sungguh memberikan dampak yang luar biasa," lanjutnya.

Sang desainer juga menyampaikan, ternyata hobi barunya sungguh jadi energi positif yang membangun semangat. "Pilihlah sesuatu yang sesuai dengan kemampuan dan tidak memaksakan untuk mencari KEBAHAGIAAN," tambah Anne Avantie.

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Hasil Panen

Sebelumnya pada Selasa, 11 Agustus 2020, Anne Avantie sempat membagikan unggahan melalui IG TV. Dalam video berdurasi 2 menit dan 48 detik itu terlihat deretan hasil panen dari kebunnya.

Ada satu kantung besar cabai kecil, cabai keriting, sayur sawi hijau, sayur buncis, dan seledri. Melihat hasil panen itu membuat Anne tak dapat menutupi antusiasme dan rasa bahagianya.

"Tadi hujan dan melihat karunia Tuhan yang luar biasa. Panen lombok, buncis, sawi, dll, walaupun kebon nya di sumowono kecil, tapi bahagia dan senengnya luuuaaar biasa," tulisnya.

"Pandemi ini membawa saya jadi menikmati ALAM dan menjadi begitu menghargai karunia Tuhan," tutup Anne.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.