Tutorial Makeup untuk Ngantor ala Arumi Bachsin, Bisa Disontek untuk Rapat Virtual

Oleh Putu Elmira pada 11 Agu 2020, 08:02 WIB
Diperbarui 11 Agu 2020, 08:02 WIB
[Bintang] Arumi Bachsin
Perbesar
Arumi Bachsin (Adrian Putra/bintang.com)

Liputan6.com, Jakarta - Arumi Bachsin menjawab permintaan banyak warganet soal makeup yang biasa ia aplikasikan setiap harinya. Tutorial itu dirangkum istri Emil Dardak ini melalui video yang diunggah di channel YouTube pribadinya pada 4 Agustus 2020 lalu.

Video berdurasi 4 enit dan 19 detik itu dibuka dengan tampilan keseluruhan Arumi yang telah makeup. Setelah itu, ia tak lupa menyapa semua penonton. "Hai semua, di Instagram aku tuh banyak banget yang minta untuk makeup tutorial," kata Arumi dalam video.

Ibu dua anak ini melanjutkan, meski mengakui ia tak terlalu jago makeup, namun setiap hari mengenakan makeup. Terlebih ketika Arumi bekerja.

"Nah, cuma untuk beberapa orang mungkin ini agak dempul yah. Karena kan aku kebanyakan acara yang formal tuh lebih banyak dibandingin acara biasa, jadi makeup-nya juga harus yang bagus gitu. Kalau difoto tuh kelihatan, fotonya kan dari jauh-jauh gitu, kelihatan cantik gitu," lanjutnya sambil tertawa.

Video makeup tutorial diawali dengan pemakaian foundation. Arumi menyebut, ia biasanya memakai foundation dicampur dengan oil.

"Karena cara itu doang yang bisa bikin aku makeup-nya awet. Kalau pakai oil, emang biasanya coverage-nya jadi berkurang. Kalau mau supaya coverage enggak berkurang dikit aja pakai oil-nya," jelas Arumi Bachsin.

Ia lantas mengaplikasikan foundation dan oil ke wajahnya yang masuk tipe kulit sangat kering. Maka, penggunaan minyak menjadi tips agar makeup tak mudah pecah-pecah. Ia melanjutkan dengan pemakaian concealer di bawah mata untuk menutupi lingkaran hitam dan meratakannya dengan beauty blender dan mengenakan bedak dengan brush.

"Terus dilanjut sama alis, ngikutin alis aja terus ditumpuk sama browcara. Pakai highlighter di brow bone-nya supaya alis kelihatan lebih tinggi. Lanjut tambahin crease yang warnanya jangan terlalu gelap-gelap yah, kalau buat sehari-hari, jadi cuma untuk definisi aja," jelas Arumi Bachsin.

 
2 dari 3 halaman

Eyeliner Murah Meriah

Arumi Bachsin
Perbesar
Tutorial makeup ala Arumi Bachsin. (dok. YouTube/Arumi Bachsin)

Lalu, Arumi memakai eyeshadow yang warnanya mirip dengan highlighter agak kelihatan fresh. "Ditambah eyeliner dari Viva, murah meriah tapi hitam banget, enak deh. Kadang aku juga pakai eyeliner yang lain yang ujungnya mungkin lebih tipis supaya membentuknya lebih enak," kata Arumi.

Ia memakai maskara untuk menghilangkan bedak di bulu mata. Lalu, mengenakan sentuhan mengkilap di bawah mata agar mata terlihat lebih terbuka.

Arumi lalu memakai lem bulu mata di bulu mata juga di kelopak agar tahan seharian, dilanjutkan dengan highlighter di pipi, dan memakai bulu mata palsu. Perona pipi digunakan Arumi sebelum shading yang telah menjadi kebiasaannya.

"Kedua itu buat aku lebih gampang untuk mendeteksi di mana si tulang pipinya," tambahnya.

Terakhir, ia mengenakan lipstik matte dan glossy dan ditutup dengan mist. Biasanya, Arumi mencari yang hydrating mist dan tak selalu menggunakan setting spray karena dapat membuat wajahnya kering.

3 dari 3 halaman

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

Lanjutkan Membaca ↓