Sukses

Menu Kemerdekaan ala McDonald's Indonesia, dari Burger Nasi Goreng sampai McFlurry Teh Botol

Burger nasi goreng dari McDonald's Indonesia ini tersedia dalam dua pilihan rasa.

Liputan6.com, Jakarta - Siapa tak suka makan nasi goreng? Menu bercita rasa nyaman dengan lauk dan bumbu ragam rupa ini bikin siapa pun jatuh cinta. Tak heran sajian ini dikreasikan ke banyak rupa, termasuk burger.

McDonald's Indonesia memasukkan burger nasi goreng dalam rangkaian menu Ini Rasa Kita! untuk menyambut Hari Kemerdekaan RI, 17 Agustus nanti. Rangkaian menu itu menghadirkan cita rasa Indonesia mulai dari makanan utama, makanan pendampung, hingga makanan penutup yang dapat dipesan dalam menu paket dan a la carte.

Meski dinamai burger nasi goreng, tak ada nasi yang dipakai di dalamnya. Tetap menggunakan konsep burger konvensional, yakni setangkup roti dengan isian yang bisa disesuaikan selera.

Terdiri dari dua pilihan rasa, yakni nasi goreng burger dan nasi goreng burger spesial. Masing-masing berisi daging sapi dilengkapi timun dan bawang. Perbedaannya, edisi spesial berisi tambahan telur mata sapi.

Secara umum, gurih dengan tambahan manis dari kecap mendominasi cita rasa burger. Hal itu mengingatkan pada rasa nasi goreng kampung, tapi dengan bumbu lebih ringan. Porsinya juga cukup mengenyangkan untuk mengisi perut lapar, apalagi bagi yang tidak menganut paham belum makan kalau belum makan nasi. 

Bila memesan paket, Anda bisa mendapatkan kentang goreng dengan bumbu gulai. Bumbu dikemas dalam sachet sehingga takarannya bisa diatur sesuai selera.

Saksikan Video Pilihan Berikut Ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Rasa Manis Indonesia

Beralih ke deretan menu manis, rangkaian Ini Rasa Kita! menghadirkan banyak minuman pilihan. Misalnya, menu fusion yang menggabungkan soda rasa lemon dan asam jawa sebagai topping. Rasanya sangat familiar bagi orang Indonesia, segar dan manis.

Ada lagi es kopi durian. Rasanya cukup manis dengan aroma durian yang tak terlalu pekat. Tambahan jeli di dalamnya menambah tekstur pada minuman.

Melengkapi deretan menu manis adalah McFlyrry Tehbotol yang dihadirkan dalam dua rasa, yakni kue jadul dan oreo. Menu kolaboratif dua brand populer ini menghasilkan rasa yang unik. 

Rasa kue jadul menambahkan topping remahan biskuit rasa kayu manis. Sementara, Tehbotol oreo, sesuai namanya, menghadirkan taburan remahan oreo. Bagi saya, taburan oreo terasa lebih nyambung di lidah dibanding biskuit kayu manis.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.