Sukses

Restoran Halal yang Berusia 81 Tahun di London Terancam Tutup Akibat Pandemi

Sebuah restoran halal di London terancam tutup akibat pandemi. Restoran kari yang berumur 81 tahun itu tak mampu menghadapi dampak corona Covid-19.

Liputan6.com, Jakarta - Dunia usaha seperti mendapat pukulan telak dengan adanya pandemi corona Covid-19. Beragam bidang usaha dibuat sempoyongan, termasuk dunia kuliner, khususnya restoran.

Sebuah restoran India tertua di East End, London, terancam tutup setelah 81 tahun beroperasi. Restoran halal ini merupakan tempat makan kari pertama di sana yang dibuka pada 1939, seperdi dilansir dari laman My London, Sabtu, 8 Agustus 2020.

East End of London adalah salah satu tujuan makanan Asia Selatan teratas dan telah berlangsung selama beberapa dekade. Sebelum lockdown restoran tersebut ramai dikunjungi pembeli.

Namun, setelah melayani warga London selama lebih dari 80 tahun, restoran menghadapi persoalan. Terletak di perbatasan Kota London dan Tower Hamlets, restoran itu bertekuk lutut menghadapi virus corona.

Kehadiran Internet juga sangat mempengaruhi kondisi restoran tersebut. Banyak orang yang melakukan interaksi sosial mereka bergeser dari yang biasanya datang ke restoran, saat ini mereka bisa lewat online.

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Harus Tutup

Mehnaz, putri pemilik restoran itu men-tweet foto kakeknya yang diambil pada 1970-an dan ayahnya yang diambil baru-baru ini. Mereka duduk di posisi yang sama di ruang makan sederhana restoran sambil menyampaikan pesan bahwa restoran halal itu mungkin harus ditutup.

Dulunya merupakan wisma untuk pelaut India, lantai dasar sebuah rumah abad ke-18 diubah menjadi restoran untuk memberikan cita rasa dari anak benua. Restoran ini telah bertahan lebih dari delapan dekade di mana Inggris bertempur dalam Perang Dunia Kedua.

Orang-orang di belakang jaringan restoran India memberi dukungan mereka untuk Restoran Halal ini. Mereka berharap restoran tersebut bisa bertahan.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.