Sukses

Biasa Tangkap Tikus, Seekor Kucing di Inggris Akan Pensiun

Palmerston, kucing yang biasa tinggal di Kemenlu Inggris segera pensiun dan akan tinggal di desa

Liputan6.com, Jakarta - Seekor kucing kembali ramai jadi bahan perbincangan. Setelah Gli, kucing yang mendiami Hagia Sophia di Turki selama 17 tahun, kini muncul Palmerston di Inggris.

Palmerston merupakan kucing yang tinggal selama 4,5 tahun di Kantor Kementerian Luar Negeri Inggris. Kucing tersebut akan pensiun dari pekerjaannya menangkap tikus untuk diplomat dan pindah ke desa, dilansir dari Antara, Sabtu (8/8/2020).

Kucing yang memiliki lebih dari 109 ribu pengikut di Twitter ini akan dipindah ke desa. Ia akan menghabiskan waktu untuk bersantai lepas dari sorotan publik.

"Aku sudah menikmati rasanya memanjat pohon dan berpatroli di lapangan sekitar rumah baruku di desa," tulisnya kepada pegawai negeri paling senior di Kantor Kementerian Luar Negeri Inggris, Simon McDonald, lengkap dengan tanda tangan berupa dua cap kaki kucing.

Kucing hitam putih itu akan merindukan bunyi langkah kaki duta besar. Selain itu, ia kabur ke tempat persembunyian untuk melihat orang yang datang.

 

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Kucing Penyelamat

Kucing penyelamat ini tiba dari Battersea pada 2016. Ia dikenal bentrok dengan Larry, penangkap tikus utama nomor 10, seperti dilansir dari BBC, Sabtu (8/8/2020).

Nama Palmerston diambil dari nama Menteri Luar Negeri dan Perdana Menteri Viscount Palmerston abad ke-19. Ia sering ditampilkan dalam foto-foto yang melibatkan pejabat yang berkunjung.

Selama pandemi, dia, seperti banyak pegawai negeri lainnya, telah memutuskan untuk "bekerja dari rumah" daripada di kantor. Namun, ia tetap rajin seperti biasa, menangkap tikus.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.