Sukses

Billy Margono Buktikan Milenial Bisa Sukses di Usia Muda

Kuliner selalu menjadi inspirasi utamanya untuk selalu mengembangkan bisnis.

Liputan6.com, Jakarta – Siapa bilang pecinta kuliner hanya bisa menyalurkan hobinya dengan mencicipi berbagai makanan yang menggugah selera? Billy Margono membuktikan bahwa menjadi pecinta kuliner bukan melulu soal menjadi konsumen. Tapi juga bisa menciptakan konsumen.

Berangkat dari kecintaanya terhadap kuliner, Billy akhirnya tergugah untuk menciptakan bisnis dibidang kuliner. Selain owner dan founder dari Gama Food Center, ia juga menjadi pimpinan Gama Group, holding perusahaan yang terdiri dari berbagai bidang, seperti jaringan apotek dan alat kesehatan, florist, dan usaha lainnya.

Tentu saja, kesuksesan dari pengusaha muda yang akrab dipanggil Billy ini tak terjadi dalam semalam. Dalam instagram post-nya ia membagikan kisahnya yang merintis bisnis dari nol. Rupanya Billy mengawali bisninya dengan menciptakan minuman kemasan yang sedang nge-hits kala itu, yaitu Pam-Pam Thai Tea.

“Well. Balik ke tahun 2017 awal pas gue habis lulus dari Aussie, gue galau banget tentang tujuan hidup dan gimana caranya berbisnis. Cuman gue tetep kekeuh buat jalanin usaha thai tea @pampamtea dan akhirnya gue ngeberaniin dulu buat lepas semua gengsi gue untuk mulai usaha in dari 0. Tapi gue percaya badai pasti berlalu dan gue tetep pursue my dream to become an entrepreneur,” tuturnya.

Berbekal keyakinan dan tekadnya yang kuat untuk mengejar mimpinya, Billy kemudian melebarkan sayap bisnis kulinernya dengan menjual emping melinjo dengan design dan rasa yang menarik, kuliner selalu menjadi inspirasi utamanya untuk selalu mengembangkan bisnis.

Tidak berhenti disitu, ia kemudian mendirikan bisnis kuliner lagi, yaitu Ayam Geprek Bossque. “Kenapa saya bikin ayam geprek?. Sebenarnya, ayam geprek itu adalah transformasi dari ayam penyet.

Dan saya yakin, hampir setiap orang menyukai masakan olahan ayam, khususnya ayam geprek ini. Belajar terus, lakukan inovasi, dan revolusi untuk mengembangkan potensi yang sudah ada. Kemudian kalaupun ada potensi lain yang juga bagus, langsung hajar!” ujar Billy.

Perkembangan bisnisnya yang pesat membuatnya melesat lebih cepat dari yang diduga-duga. Berkat kerja keras dan keuletannya, kini ia memiliki beberapa unit bisnis yang masih berkembang hingga sekarang. Ia mendirikan Gama Food Center yang berlokasi di Jl. Kolonel Tb. Suwandi, Kecamatan Serang, Kota Serang.

Billy juga kini menjadi pimpinan pada Gama Group, holding perusahaan yang terdiri dari berbagai bidang, seperti jaringan apotek dan alat kesehatan, florist, dan usaha lainnya. Ketangguhannya menghadapi perjalanan bisnisnya yang bertubi-tubi, menjadikan Billy pengusaha kuliner yang sukses diusia muda. Ia pun membagikan pesan yang sangat inspiratif untuk para kaum millenial di akun instagramnya.

“Banyak yang look me down even hina gue dan bilang kalo gue halu atau omdo. Well, now gue bakal prove kalau mereka salah. Gue ga hold grudge ataupun benci ke mereka, justru itu lah turning point dalam hidup gue. Satu pesen gue buat kalian yang masih kuliah, baru mau usaha, atau pun udah kerja.

Jangan pernah nyerah, jangan pernah dengerin kata orang, belom tentu hidup mereka bener. Biasanya sih yang suka nyinyirin orang, mereka pasti dibawah kalian kok. Karena orang yang udah sukses ga pernah ada waktu untuk nyinyirin orang even ngomongin orang,” ungkapnya dengan tegas dalam uggahan instagramnya @billymargono pada 4 Agustus 2020.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.